alexa

Tampilan Nokia G50 Bocor, Bakal Jadi Smartphone 5G Termurah HMD

Jakarta, Gizmologi – HMD Global, pemegang tunggal lisensi merek smartphone Nokia tahun ini memang tengah cukup rutin merilis perangkat terbarunya. Mulai dari kelas entri sampai versi tahan banting, kini diketahui bila pabrikan asal Espoo, Finlandia tersebut tengah bersiap untuk hadirkan Nokia G50.

Bocoran terkait bakal hadirnya smartphone Nokia baru tersebut justru hadir bukan dari pihak ketiga, melainkan dari akun media sosial Nokia resmi. Ya, mungkin ada yang salah dalam penjadwalan postingan, sehingga dari yang seharusnya belum terbit, akhirnya terunggah duluan dan bisa dilihat oleh pengikutnya selama beberapa jam. Sebelum akhirnya dihapus, tentunya.

Sebagai informasi, dari pembagian tiga huruf smartphone Nokia, seri G hadir sebagai seri menengah, dengan keunggulan daya tahan baterai yang diklaim tahan lama serta tentunya penggunaan stock Android. Hadirnya Nokia G50 sendiri sudah diperkirakan sejak kemunculannya di beberapa listing situs smartphone di Australia dan Rusia.

Baca juga: Nokia G20 Resmi Masuk Indonesia, Android 48MP Harga Rp2,5 Jutaan

Desain Nokia G50 Terlihat Familiar

Nokia G50

Postingan resmi terkait Nokia G50 di media sosial Instagram diunggah oleh akun Nokia Mobile France sekitar Minggu (22/8) malam. Melalui sebuah unggahan, terdapat sebuah video pendek yang tampilkan smartphone 5G Nokia tersebut dalam tampak depan dan belakang. Berikan gambaran yang sangat jelas terbaik desainnya.

Setidaknya, Nokia G50 bakal tampil dalam dua opsi warna; kebiruan khas smartphone Nokia serta warna cerah seperti cream. Bodi belakangnya hanya didominasi oleh modul kamera sirkular, hampir persis seperti Nokia G20. Hal ini menandakan peletakan sensor sidik jari yang juga di samping, selain terlihat sebuah tombol di bodi bagian kiri yang umumnya menjadi tombol akses asisten Google.

Sementara di bagian depan, layar Nokia G50 terlihat cukup besar, sayangnya masih gunakan waterdrop notch. Padahal, Nokia 5.4 yang sudah rilis tahun lalu dan notabene masih 4G, sudah gunakan jenis kamera depan punch-hole. Dan seperti biasa, bezel bawah dibuat sedikit tebal, memuat logo Nokia sebagai pembeda dari Android terbaru lainnya.

Bocoran Spesifikasi Nokia G50

Nokia G50
Postingan oleh @nokiamobilefr yang sempat naik beberapa jam sebelum kemudian dihapus.

Dalam unggahan yang kini sudah dihapus tersebut, disertai sebuah caption yang bila diterjemahkan berbunyi, “tahan lama seperti Le Mans 24 jam, Nokia G50 menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa, kecepatan jaringan 5G, serta kamera 48 Megapiksel”.

Mengingat serinya lebih rendah dari seri X, bisa dipastikan bila smartphone tersebut bakal jadi opsi perangkat 5G Nokia termurah. Baterai yang tahan lama terus diunggulkan sebagai poin utama, meski memang belum diketahui secara pasti kapasitas yang dibawa. Nokia G20 sendiri diklaim mampu bertahan sampai 3 hari pemakaian—meski ‘hanya’ 5,000 mAh.

Sementara pada bagian kameranya, ada bagian yang menarik. Walaupun secara resolusi sudah cukup baik, dari gambar di atas, terlihat sensor kamera belakang hanya ada tiga. Di Indonesia sendiri, kebanyakan smartphone 5G terjangkau seperti Redmi Note 10 5G & realme 8 5G juga hanya punya tiga sensor, di mana sensor ultra wide-angle ditiadakan.

Untuk bocoran spesifikasi Nokia G50 lainnya, dikutip dari MyNokiaBlog, bakal gunakan chipset 5G paling terjangkau dari Snapdragon, alias mengindikasikan penggunaan Snapdragon 480. Kabarnya, harga untuk varian memori 4/128GB di Australia bakal dibanderol sekitar Rp4,9 jutaan. Benara tau tidaknya, kita nantikan saja peluncuran resminya ya.

Tinggalkan komen