alexa

Xiaomi Resmikan Redmi Note 10T 5G & TWS Redmi Buds 3 Pro

India, Gizmologi – Lain di Indonesia, lain juga di negara lainnya. Mengingat daftar perangkat yang sangat beragam mulai dari smartphone hingga perangkat IoT, Xiaomi umumnya meluncurkan masing-masing tipe secara bertahap. Termasuk Redmi Buds 3 Pro & Redmi Note 10T 5G.

Kedua perangkat tersebut memang belum pernah diluncurkan di regional mana pun. Meski begitu, keduanya juga bukanlah perangkat yang seutuhnya baru. Redmi Buds 3 Pro tampil sebagai versi global dari Redmi AirDots 3 Pro yang sudah diluncurkan pada bulan Mei lalu. Bawa fitur ANC dengan harga terjangkau.

Sementara untuk Redmi Note 10T 5G tentunya sudah dapat ditebak. Ini adalah smartphone yang sama persis dengan Redmi Note 10 5G, hanya saja dihadirkan khusus untuk India. Ini bukanlah pertama kali Xiaomi melakukan hal serupa, dan vendor lainnya pun juga ada yang terapkan metode penjualan yang sama.

Baca juga: Xiaomi Geser Apple untuk Pengapalan Smartphone

Redmi Buds 3 Pro Tawarkan Wireless Charging dengan Harga Murah

Redmi AirDots 3 Pro

Hadir dengan banderol harga lebih mahal, Redmi Buds 3 Pro punya fitur yang jauh lebih lengkap bila dibandingkan seri AirDots generasi sebelumnya. Desain earbud-nya sendiri masih terlihat sama, hanya saja kini sudah gunakan sensor sentuh. Kecuali case-nya yang dibuat pipih, plus sudah mendukung Qi wireless charging.

Masih terkait baterai, Redmi Buds 3 Pro juga mendukung sistem fast charging di mana hanya memerlukan 10 menit untuk mendengarkan lagu sampai 3 jam. Durasi pemakaiannya sendiri bisa mencapai 28 jam secara total, atau 6 jam sekali pakai.

Masing-masing earbud pada Redmi Buds 3 Pro dilengkapi tiga mikrofon untuk berikan ANC hingga 35dB. Pengguna juga bisa kustomisasi tingkatan noise cancellation, dan tentunya mode transparan untuk dengarkan suara luar. Driver-nya sendiri berdiameter 9mm, dikembangkan oleh laboratorium audio internal dari Xiaomi.

Redmi AirDots 3 Pro

Gunakan protokol Bluetooth 5.2, pengguna Redmi Buds 3 Pro bisa menyambungkan earphone nirkabel mereka ke dua smartphone sekaligus, termasuk yang memiliki sistem operasi berbeda. Dengan begitu, tak perlu bingung untuk angkat telepon ketika sedang dengarkan musik dari perangkat lain.

Redmi Buds 3 Pro sendiri sudah tersedia untuk konsumen global di Aliexpress. Punya opsi warna black & grey, harganya USD60 atau sekitar Rp872 ribuan. Namun dalam masa diskon, bisa dibeli seharga USD40 (Rp580 ribuan). Apakah bakal masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja ya.

Redmi Note 10T 5G Bawa Spesifikasi Persis

Redmi Note 10 5G

Tak perlu dijabarkan terlalu panjang, Redmi Note 10T 5G adalah Redmi Note 10 5G yang berbeda nama saja. Spesifikasi, opsi warna dan lainnya sama persis. Sementara, kedua smartphone juga merupakan kembaran dari Poco M3 Pro 5G yang lebih dulu mendarat resmi di Tanah Air.

Uniknya lagi, harga Redmi Note 10T 5G dibuat sama persis dengan penawaran dari Poco di India; INR13,999 (Rp2,7 jutaan) untuk memori 4/64GB dan INR15,999 (Rp3,1 jutaan) untuk memori 6/128GB. Yang dibuat berbeda hanyalah jalur penjualannya saja. Poco khusus di Flipkart, sementara Redmi tersedia secara daring dan luring di Amazon serta toko ritel Xiaomi di India.

Spesifikasi kuncinya sudah cukup ‘panas’ untuk bersaing di segmen smartphone 5G terjangkau; cip MediaTek Dimensity 700 5G, layar 6,5 inci full HD+ 90Hz, baterai 5,000 mAh dan tiga kamera 48MP di belakang. Lantas bagaimana untuk konsumen Tanah Air? Tenang, Xiaomi bakal berikan penawaran lebih menarik.

Versi Indonesia Siap Hadir 22 Juli Mendatang

Tidak seperti Redmi Note 10T 5G, Redmi Note 10 5G yang bakal hadir di Indonesia membawa spesifikasi memori lebih baik. Diunggah langsung lewat media sosial resmi Xiaomi Indonesia, ditampilkan sebuah teaser bila seluruh varian bakal punya penyimpanan internal 128GB, lengkap dengan opsi RAM sampai 8GB.

Dengan begitu, Redmi Note 10T 5G bisa jadi alternatif bagi konsumen yang inginkan smartphone 5G terjangkau dari Xiaomi, tetapi punya RAM lebih lega dari Poco M3 Pro 5G. Kita nantikan peluncurannya 22 Juli mendatang ya!

Tinggalkan komen