OPPO Enco Air Dijual Secara Offline & Online, TWS Harga Rp999 Ribu

Melalui lini OPPO Enco, OPPO Indonesia ingin tawarkan perangkat audio nirkabel berjenis TWS dengan kualitas terbaik di masing-masing segmen harga. Mulai dari opsi yang terbaik, hingga opsi terjangkau agar menarik lebih banyak konsumen. Kali ini, OPPO Enco Air True Wireless Earphone diresmikan lewat jalur daring & luring.

Ini adalah perangkat earphone TWS terjangkau kedua yang diresmikan oleh OPPO Indonesia di 2021, setelah OPPO Enco Buds yang punya keunggulan tersendiri. Meski begitu, OPPO Enco Air hadir sebagai perangkat yang punya sertifikasi dari TUV Rheinland. Tak hanya pertama di Indonesia, namun juga pertama di dunia.

“Setelah sebelumnya meluncurkan perangkat TWS OPPO Enco Buds di tahun ini, kami meneruskan konsistensi dan pengembangan produk OPPO Acoustics yang berbasis audio, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (2/7).

Baca juga: Review OPPO Enco Air: Tampil Berbeda, Unggulkan Kenyamanan

Aryo menambahkan, OPPO Enco Air juga telah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland. Hadir sebagai pembuktian bila TWS OPPO ini punya kinerja yang luar biasa, dalam berbagai skenario penggunaan. Perangkat ini hadir untuk mengisi gap antara OPPO Enco Free serta OPPO Enco W51. Apa saja keunggulan dari aksesori terbaru yang dibawa OPPO Indonesia pada pertengahan tahun 2021 ini?

Desain OPPO Enco Air Lebih Ringan dari Kertas A4

OPPO Enco Air

Yang coba dihadirkan oleh OPPO Indonesia lewat OPPO Enco Air, adalah desainnya yang dirancang stylish dan berbeda. Desain penyimpanan atau charging case-nya terinspirasi dari batu pebble, dibuat ramping dan melebar. Sementara tutupnya yang dibuat transparan hadir sebagai diferensiasi tersendiri.

Memiliki tekstur matte, OPPO Enco Air hadir dalam warna hitam dan putih, juga sudah mengantongi sertifikasi IPX4 tahan cipratan air. Ketika dibuka, konsumen akan menemukan desain semi-in-ear yang lebih nyaman di telinga. Ditambag dengan bobotnya yang haya 3,75 gram saja, lebih ringan dari selembar kertas A4.

OPPO Enco Air sudah mendukung protokol Google Fast pair serta instant connection, sesaat ketika tutup casing terbuka. Ada tiga pintasan kontrol sentuh pada masing-masing earbud, bisa dikendalikan secara langsung lewat smartphone OPPO (atau aplikasi HeyMelody untuk pengguna Android lainnya).

Penggunaan Bluetooth 5.2 membuat pengguna TWS baru OPPO satu ini bisa menggunakannya dengan lancar, hingga jarak 10 meter sekalipun. Demi berikan rasa jaminan, sertifikasi TUV Rheinland hadir untuk uji kemampuan performa keluaran suara, serta latensi yang terjaga. Fitur Game Mode pun hadir di OPPO Enco Air.

Mampu Berikan Penurunan Noise Saat Telepon

OPPO Enco Air

Driver besar 12mm di tiap earbud menggunakan material terbaik, termasuk polyurethane yang ringan, tahan lama dan tingkatkan jangkauan bass dinamis. Perangkat ini dibuat dengan tuning dari tim R&D OPPO, yang berpengalaman selama 16 tahun di dunia audio serta visual. Format audio yang didukung mulai dari SBC hingga AAC.

Sementara untuk tingkatkan fungsi telepon, disematkan dia mikrofon di tiap earbud yang didukung AI serta DNN, mampu meredam kebisingan secara otomatis. Deteksi suara manusia dan hapus suara keramaian lain secara real-time.

Meski ringan, daya tahan baterainya masih tergolong oke. Untuk sekali pemakaian non-stop, OPPO Enco Air bisa digunakan untuk mendengarkan musik sampai 4 jam. Sementara charging case-nya menyimpan baterai 440 mAh, bisa berikan waktu pemakaian total mencapai 24 jam. Teknologi fast charging juga hadir, mungkinkan penggunaan hingga 8 jam dalam waktu 10 menit saja.

Harga Perangkat TWS OPPO Enco Air

OPPO Enco Air

OPPO Enco Air sendiri bakal tersedia secara luring maupun daring, agar lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, seri lainnya, OPPO Enco Buds juga bakal bisa didapatkan secara luring. Setelah sebelumnya pertama kali dijual daring melalui situs e-dagang Shopee Indonesia, sebagai salah satu partner resmi toko daring OPPO.

Tersedia mulai hari ini (2/7), konsumen juga bisa mendapatkannya di OPPO Service Center. Harga resminya dibanderol Rp999 ribu, dan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Misty White serta Misty Black. Harga yang relatif terjangkau untuk konsumen yang mengutamakan kenyamanan penggunaan.

Tinggalkan komen