alexa

Super Mario Party Akhirnya Bisa Online Multiplayer

Game berbasis platform Nintendo rasanya tidak lengkap jika tidak dimainkan dalam mode multiplayer. Entah bersama keluarga dengan berbagi kontrol atau bersama gamer lain di lintas negara. Salah satu judul game seru ketika dimainkan bersama ialah Super Mario Party. Didesain sebagai game komunal, tidak lengkap jika memainkannya seorang diri.

Kini pada 2021, setelah nyaris tiga tahun rilis untuk Nintendo Swtich. Super Mario Party akhirnya mendapatkan update terbaru 1.1.0 yang didalamnya memuat fitur online multiplayer. Update tersebut memungkinkan game dimainkan dalam mode Mario Party, Partner Party, dan free play minigames lewat internet.

Nintendo memberikan fitur bermain online pada 70 minigames dari 80 minigames yang tersedia di dalam game. Dalam arti ada 10 minigames tidak mendapatkan fitur tersebut. Di antaranya Strike It Rich, Time to Shine, Take a Stab, All-Star Swingers, Rhytm and Bruise, Pep Rally, Wiped Out, Fiddler on the Hoof, Clearing the Tablem dan Baton and On.

Baca juga: Snow Runner Meluncur di Nintendo Switch 18 Mei 2021

Kombinasi Online Dalam Super Mario Party

super mario party
Selalu jadi game menyenangkan saat dimainkan bersama teman dan keluarga.

Setiap gamer yang hendak memainkan mode permainan lewat internet, cukup memilih salah satunya lalu kemudian memilih Online Play. Nantinya ada  dua cara untuk bermain bersama, yakni Friend Match. Gamer dapat bermain dengan teman yang sudah dikenal. Kedua, Private Game. Yang membutuhkan password agar dapat bermain bersama.

Dalam private game, setiap orang dapat turut serta. Dengan memanfaatkan beberapa kombinasi permainan. Up to 1 player per system (bermain dengan 2 dan 4 pemain), up to 2 player per system (bermain dengan 3 dan 4 pemain). Jika dua pemain memainkan sistem mereka sendiri, maka mereka tidak dapat bermain menggunakan sistem berbeda.

Dalam mode permainan online juga, gamer dapat memilih fitur Invite Friend. Jika fitur ini dipilih maka gamer akan menunggu lawan bertanding. Pemain lain yang dipilih kemudian dapat bergabung bermain dalam Online Play Invites lewat user-page icon dalam Home menu mereka. Namun fitur ini tidak berlaku untuk permainan Mariothon.

Super Mario Party versi Nintendo Switch memang sudah dirilis sejak Oktober 2018 lalu. Namun keseruan gameplay-nya membuat game ini tetap mendapatkan tempat di hati gamer. Datangnya update online ini tentu dapat membuat rasa cinta itu semakin awet terjaga.

Tinggalkan komen