Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Siap Saingi PES dan FIFA, Vive Le Football Segera Rilis di Konsol Mobile

0 147

Dalam beberapa tahun akhir, banyak game bergenre olahraga yang dapat dimainkan melalui ponsel pintar kita. Mungkin game seperti Vive Le Football ini menjadi salah satu alternatif, di tengah meningkatnya popularitas gim bergenre petualangan dan RPG (Role Playing Game).

Persaingan game bertema olahraga sesungguhnya telah terjadi ketika pengembang Electronic Art (EA) serta Konami membuat FIFA dan Pro Evolution Soccer (PES) dalam bentuk mobile. Posisi teratas untuk permainan terbaik sepakbola “mungkin” akan selalu diisi oleh kedua game tersebut.

Menurut beberapa berita yang telah dirangkum Gizmologi, baru-baru ini perusahaan asal game asal Tiongkok, NetEase Games mengumumkan permainan sepakbola kompetitif pertama yang mereka kembangkan berjudul Vive le Football. Perilisan game ini menyusul kesuksesan mereka membuat Champion Of The Fields. Permainan saat ini, sedang menjalani Tes Alfa dan masih dalam tahap penyempurnaan.

Baca juga: KFConsole, Main Game Sambil Menghangatkan Ayam Goreng

Cara Memainkan Vive le Football

viva le football vivalefootball.com control modejpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas tampilan game ini hampir menyerupai PES dan FIFA. Namun Vive le Football akan memiliki fitur permainan lebih lengkap dari kedua pesaingnya itu. Selain smartphone, bisa dimainkan pada konsol permainan profesional milik PlayStation, Xbox, dan Nintendo.

Telah berlisensi resmi FIFPro, Vive le Football menawarkan pemain berlisensi sama seperti yang kita sering saksikan pada pertandingan sepakbola sesungguhnya. Selain itu, pihak studio juga berhasil mendapatkan lisensi hak gambar AC Milan dan seluruh pemainnya. Ini membuat seluruh pengalaman dari setiap aspek di dalam dan di luar stadion jauh lebih realistis.

Aspek game di Vive le Football sepenuhnya telah menyesuaikan untuk perangkat seluler. Setelah menyesuaikan tampilan manajer, semua telah siap untuk mulai pekerjaan klub. Untuk mengontrol pemain, kita hanya perlu menggunakan joystick arah di sisi kiri layar dan mengetuk tombol aksi untuk mengoper, menekan, melakukan tendangan bebas, memusatkan atau menembak ke arah gawang.

Semakin banyak berlatih, semakin baik juga dalam mengontrol elemen dalam permainan. Pada akhirnya, semua akan menjadi ahli dalam melakukan gerakan-gerakan rumit dan dapat menguntungkan tim kita dalam memenangkan pertandingan.

Mode Pertandingan “Jalanan” Tersedia di Vive Le Football

viva le football vivalefootball.com street mode

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, pertandingan di Vive le Football tidak hanya berlangsung di stadion besar dengan rumput. Dalam permainan ini, kita juga dapat merasakan keajaiban sepakbola perkotaan dengan bermain di lapangan rusak yang akan menguji kualitas semua pemain dalam squad kita.  Dengan suasana yang berbeda, pemain dapat merasakan suasana sepak bola jalanan layaknya  kembali nostalgia FIFA Street.

Dalam jenis pertandingan ini, tidak ada ruang untuk umpan-umpan bagus dan lari cepat di pinggir lapangan. Jika tim ingin memenangkan pertandingan melawan pemain dari negara lain, gunakan teknik dribbling dan tendangan yang tepat sebagai kunci. Walau banyak pengguna melihat grafis mirip Dream League Soccer, diharapkan setelah tersedia secara full version Viva le Football dapat memenuhi ekspektasi pengguna terutama pecinta permainan sepakbola virtual.