alexa

Xiaomi Rilis Mi WiFi Range Extender AC1200, Mendukung Frekuensi Dual Band 5GHz

Jakarta, Gizmologi – Berawal dari hanya smartphone saja, kini Xiaomi telah hadirkan solusi ekosistem lengkap bagi para konsumen dan Mi Fans di Tanah Air. Mulai dari smart TV, air purifier sampai perangkat aksesori untuk penguat jaringan. Kini dihadirkan Mi WiFi Range Extender AC1200 terbaru.

Ini adalah perangkat sejenis kedua (atau keempat, bila dihitung dengan router) dari Xiaomi Indonesia yang dijual resmi khusus untuk memastikan jaringan internet yang lancar. Rasanya wajar saja, mengingat selama pandemi berlangsung, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah atau tempat tinggal masing-masing. Butuh konektivitas yang stabil sepanjang hari.

Baca juga: Kenalin, Inilah Robot Anjing “CyberDog” Buatan Xiaomi

Kehadiran Mi WiFi Range Extender AC1200 merupakan bentuk komitmen dari Xiaomi untuk hadirkan inovasi kepada semua. Terutama untuk konsumennya yang harus beraktivitas di rumah baik untuk bekerja dan belajar. Andalkan koneksi dari WiFi agar bisa terhubung dengan pekerjaan dan orang lain.

Harganya sendiri mencapai dua kali lipat dari seri WiFi Range Extender yang sebelumnya sudah hadir di Indonesia. Lantas apa saja perbedaan yang dibawa oleh router baru Xiaomi satu ini?

Dilengkapi Port Ethernet Khusus

Mi Wifi Range Extender AC1200

Pihak Xiaomi sendiri menghadirkan Mi WiFi Range Extender AC1200 khusus untuk memastikan agar tidak ada lagi sinyal WiFi yang lemah atau lambat di dalam tempat tinggal. Umumnya, rumah yang luas atau memiliki dinding yang tebal tak bisa mencapai koneksi internet dari router yang diletakkan di sudut lain ruangan.

Alhasil, koneksi bisa jadi lambat atau tidak stabil, membuat perangkat seperti smartphone menjadi lebih panas dan tidak nyaman untuk panggilan video serta aktivitas lain. Agar tidak perlu berpindah ruangan alias mendekat ke router utama, hadirkan Mi WiFi Range Extender AC1200 untuk menjawab isu umum tersebut.

Perangkat ini hadir untuk tingkatkan dan optimalkan sinyal Wi-Fi dari router utama. Berbeda dengan seri Pro, Mi WiFi Range Extender AC1200 sudah mendukung frekuensi ganda 2,4GHz dan 5GHz, mungkinkan kecepatan kombinasi mencapai 1200Mbps, lebih efektif untuk berbagai jenis router dan kecepatan internet.

Dengan desain yang sedikit lebih besar, Mi WiFi Range Extender AC1200 punya lampu indikator pada bagian depan, bisa menyala hijau apabila lokasi peletakannya masih optimal menangkap jaringan. Bahkan bila ingin membuat hotspot sendiri, bagian bawahnya dilengkapi dengan port ethernet. Disambungkan langsung ke TV atau gim konsol.

Mi WiFi Range Extender AC1200 Dijual dengan Harga Khusus

Mi Wifi Range Extender AC1200

Tak perlu memilih frekuensi secara manual, karena Mi WiFi Range Extender AC1200 sudah dilengkapi dengan teknologi SmartLink, mungkinkan perangkat untuk tersambung ke frekuensi lain secara otomatis. Proses aktivasinya pun mudah, cukup menggunakan smartphone lewat aplikasi Mi Home.

Dengan kata lain, Mi WiFi Range Extender AC1200 hadir bukan sebagai pengganti Mi WiFi Range Extender Pro, karena keduanya memiliki harga serta dukungan frekuensi jaringan berbeda. Versi Pro dibanderol seharga Rp149 ribu, dan mendukung frekuensi 2,4GHz saja, hingga 300Mbps.

Sementara Mi WiFi Range Extender AC1200 dibanderol seharga Rp299 ribu. Harga tersebut merupakan harga khusus di masa perkenalan, dijual secara eksklusif di Tokopedia serta mi.com dan Authorized Mi Store sampai 31 Agustus mendatang. Sebelum naik ke harga normal menjadi Rp349 ribu.

Tinggalkan komen