Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TCL A5 32 Inci, Smart Android TV Frameless Canggih & Murah

2 9.829

Memasuki masa New Normal, kita sudah diperbolehkan melakukan aktivitas di luar dengan mengikuti prosedur yang ketat. Meski demikian, disarankan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sehingga butuh perangkat hiburan yang mumpuni untuk mencegah rasa bosan seharian. Salah satu perangkat elektronik yang paling dicari pada masa ini adalah Smart TV. TCL punya penawaran menarik dari produknya yaitu TCL 32A5  yang memiliki layar 32 inci dengan platform Android TV.

Fungsi dari televisi saat ini tidak hanya sekadar digunakan untuk menonton tayangan atau siaran lokal. Sebuah smart TV mampu berikan fungsi yang lebih banyak. Mau nonton konten dari platform streaming digital, mirroring konten yang ada di smartphone, sampai menjadi layar kedua dari komputer untuk bekerja atau kebutuhan lainnya.

Semua kebutuhan tersebut telah terpenuhi di TCL A5 32 Inci. Produk terbaru dari TCL ini menawarkan berbagai keunggulan dengan harga terjangkau. Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: 10 Alasan TCL 43A8 Sebagai Smart TV Android 43” 4K Pilihan Terbaik

Keunggulan Smart TV TCL A5 32 Inci

Android Smart TV TCL A5 32

Menggunakan desain full screen, bezel layar TCL A5 32 inci dibuat sangat tipis, sehingga memberikan kesan tanpa frame (frameless) yang terlihat lebih imersif. Layarnya beresolusi HD, dan sudah mendukung konten HDR ditambah IPQ Engine serta teknologi micro dimming agar tidak menyilaukan mata ketika ditonton di kondisi cahaya cukup.

Smart TV TCL terbaru ini sudah menjalankan sistem operasi Android TV. Artinya, kamu dapat mengunduh beragam aplikasi menarik yang ada di Google Play Store khusus perangkat elektronik layar besar ini. TCL A5 32 inci ini cocok untuk penggunaan di ruangan yang tidak terlalu besar, dengan jarak tonton 1,5 sampai 2,5 meter.

Selain tampilan visualnya yang bagus, kualitas audionya juga mumpuni. Smart TV TCL A5 32 inci sudah dilengkapi Dolby Audio dengan efek suara 5.1. Klip musik ataupun film yang diputar lewat smart TV 32 inci ini bakal terdengar jelas dan stereo. Miliki fitur Smart Volume, konten yang ditampilkan akan memiliki volume yang seimbang satu dengan lainnya.

Meski hadir dengan harga yang relatif terjangkau, TCL tidak berkompromi dalam memberikan berbagai fitur yang kaya. Performanya dijamin kencang berkat penggunaan CPU quad-core. Selain melalui Wi-Fi, aksesori lain juga bisa disambungkan lewat konektivitas Bluetooth.

Di sisi sampingnya, terdapat sebuah port USB 2.0, LAN, Antenna In, digital (optical) audio out, dua port HDMI, adapter AV hingga headphone. Dengan begitu, pengguna bisa menyambungkan perangkat seperti laptop, atau bahkan penyimpanan media melalui port USB-nya.

Ingin secara nirkabel? Tentu bisa, lewat built-in Chromecast pada TCL A5 32 inci. Asal tersambung dengan jaringan Wi-Fi yang sama, kamu bisa memutar berbagai konten yang ada di smartphone langsung ke TV tanpa proses yang ribet. TV ini juga sudah tersertifikasi untuk tayangkan konten dari aplikasi Netflix serta YouTube. Sehingga bisa memutarnya langsung dengan kualitas visual yang menawan.

Tampilan atau user interface-nya juga sudah dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan oleh berbagai kalangan pengguna, termasuk untuk orang tua. Tak hanya melalui remote, pengendalian juga bisa dilakukan via suara lewat Google Assistant.

PROMO TV TCL 43″ A5 VOUCHER RP100.000

Harga TCL A5 32 Inci

TCL Mid Year Super Sale Lazada

Tertarik untuk membeli smart TV murah dari TCL ini? TCL A5 32 inci dijual dengan harga Rp2,199 juta. Gizmo friends beli secara langsung lewat e-commerce daring Lazada. TCL berikan opsi pembayaran COD dengan 15 hari pengembalian dan total masa garansi hingga tiga tahun.

Masa garansi tiga tahun tersebut antara lain satu tahun penggantian suku cadang, dan tiga tahun garansi panel layarnya. Kamu tidak perlu meragukan daya tahan TV yang diproduksi dari produsen elektronik yang sudah berkiprah selama 39 tahun ini.

Kabar baiknya, kita bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau lagi pada program khusus. TCL bekerja sama dengan Lazada mengadakan program Mid Year Super Sale. Khusus pada program flash sale tanggal 7 dan 9 Juli 2020, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga khusus hanya Rp1,9 jutaan saja. Selain itu, juga bisa memenangkan iPad Air 3 64GB jika menjadi pembeli pertama. Sedangkan untuk 2-20 pembeli pertama, akan mendapatkan JBL Speaker.

Jangan sampai terlewat ya!

Cek promo terbaru dari TCL hanya di
LAZADA.CO.ID

Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan TCL

2 Komen
  1. Suyanto berkata

    Mau tanya kalo smart tv di sambungkan ke smartphone apa tv nya harus pakai antena juga?

    1. Bambang Dwi Atmoko berkata

      @Suyanto: Pakai antena kalau mau nonton siaran TV analog saja. Tapi kalau mau disambungkan ke smartphone dengan fitur Chromecast atau T-Cast, harus terhubung ke jaringan WiFi.

Tinggalkan Balasan