alexa

Aplikasi KESAN Hadir Sebagai Pendamping Umat Islam Sepanjang Ramadan

Kalau ada satu aplikasi yang wajib install, terutama bagi umat muslim menjelang dan selama bulan Ramadan, tentunya adalah aplikasi islami di smartphone. Baik untuk mengingatkan ibadah, sampai membuat penggunanya lebih mudah untuk akses informasi terkait lainnya. Aplikasi KESAN mencoba hadir penuhi keperluan tersebut, diklaim jadi yang paling lengkap.

Aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri) sendiri hadir sebagai aplikasi Islami karya anak negeri. Disajikan dengan fitur yang lengkap dan gratis, pengguna juga tak bakal menemukan iklan karena dirancang terbebas  dari distraksi tersebut. Didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri dan segenap umat Islam setiap saat.

Menjelang bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk kehadiran aplikasi KESAN. Terutama dalam masa keterbatasan di tengah pandemi COVID-19, di mana aktivitas bakal lebih terbatas selama berpuasa. Tak menutup kemungkinan bila masyarakat bakal memilih untuk tetap berada di rumah dan tingkatkan kegiatan ibadah mereka di bulan yang Fitri ini.

Baca juga: Facebook Ajak Pengguna Berbagi Kebaikan, Rilis Program & Stiker Ramadan

Bawa Fitur Lengkap Hingga Artikel Harian

Aplikasi KESAN

Untuk mendalami agamanya, aplikasi yang bisa dipasangkan di smartphone tentu bermanfaat sebagai pengingat maupun berikan informasi yang lebih mendalam, menjadi referensi atau panduan beribadah. Hamdan Hamedan, CEO aplikasi KESAN menyebutkan bila disiapkan tujuh fitur utama untuk hadir sebagai penunjang ibadah Ramadan.

“Dari mulai Al-Quran mushaf tajwid dengan tafsir, ratusan doa Ramadan, puluhan buku serta kitab terkait Ramadan, hadis serta artikel harian tentang Ramadan, kajian online, hingga marketplace yang menjual produk-produk halal,” tambah Hamdan melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (9/4).

Aplikasi KESAN juga dilengkapi fitur unik yaitu Alarm Kebaikan. Bila diaktifkan, pengguna bakal dapat notifikasi sepanjang hari untuk diingatkan melakukan amalan positif, dengan notifikasi yang dibuat relevan serta aktual. Seperti shalat lima waktu, shalat Duha, Tahajud, puasa Senin-Kamis, tadarus, shalawatan dan lainnya.

Untuk pengguna yang ingin dalami nilai ibadah, tersedia Al-Quran 30 juz lengkap dengan transliterasi, terjemahan, pilihan Qari hingga font Arab yang bisa dipilih. Setiap hari pukul 9 pagi, bakal diberikan ‘hikmah hari ini’ yang berisi kutipan hadis sahih, kutipan para ulama atau ayat Quran yang bisa dibagikan.

Pembaruan Aplikasi KESAN Bakal Berikan Fitur Spesial

Aplikasi KESAN

Bila dirasa sudah cukup lengkap, ke depannya masih akan ada beberapa fitur yang bakal dihadirkan pada aplikasi KESAN. Salah satunya adalah fitur Tanya Kiai, di mana pengguna bisa bertanya langsung terkait islam secara daring. Dapatkan jawaban secara langsung, aman dan tepercaya.

Hingga saat ini, aplikasi KESAN telah diunduh lebih dari 350 ribu kali oleh para pengguna baik di dalam maupun luar negeri. Saat ini, aplikasi yang pas untuk menemani bulan puasa ini sudah bisa didapatkan di Google Play Store, Apple App Store maupun lewat situs resminya di kesan.id.

Tinggalkan komen