alexa

Samsung Galaxy Tab A7, Tablet Terjangkau dengan Desain Premium

Kebutuhan akan perangkat tablet kian meningkat terutama selama pandemi berlangsung. Karena lebih banyak kegiatan dilakukan secara mobile langsung dari rumah maupun tempat tinggal. Dengan layar besar dan dimensinya yang portable, lebih nyaman terutama untuk digunakan antar anggota keluarga.

Samsung Indonesia baru saja hadirkan solusi yang sangat menarik untuk kebutuhan tersebut, lewat produk terbarunya yaitu Galaxy Tab A7. Meski masuk dalam A series, perangkat ini tetap hadir dengan spesifikasi yang berkualitas. Tak hanya jeroannya saja, namun juga tampilan eksteriornya yang tidak kalah premium.

Hal tersebut seolah membuktikan bahwa untuk memiliki perangkat tablet dengan desain premium dan kokoh, tak lagi harus dijual dengan harga mahal. Lengkap dengan kamera dan layar yang berkualitas, berikut adalah tiga keunggulan Samsung Galaxy Tab A7 yang bisa membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk Gizmo friends.

Desain Tipis Berbodi Metal

Desain Galaxy Tab A7

Ya, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Galaxy Tab A7 memiliki profil serta kualitas bodi yang mirip dengan Galaxy Tab S series. Saya sendiri sempat kaget saat awal memegang bodi tablet ini, kualitasnya yang kokoh langsung terasa dalam genggaman pertama.

Walaupun berbahan metal unibodi, Samsung masih bisa membuat bobotnya kurang dari 500 gram—tepatnya hanya 477 gram. Profilnya juga sangat tipis di 7mm, sehingga mudah diselipkan di tas jinjing atau tak bakal menjadi tebal bila ditambah cover tambahan.

Ketebalan Galaxy Tab A7

Keempat sudutnya dibuat simetris, dan hadir dengan pilihan warna yang cukup timeless; Dark Gray serta Silver. Dari depan, juga terlihat keempat bezelnya yang dibuat sama tipisnya, sehingga dimensinya tidak terlalu besar. Sementara di sisi samping, terlihat empat buah lubang speaker yang menandakan bila perangkat ini juga cocok untuk keperluan konsumsi multimedia.

Kamera Berkualitas Untuk WFH & SFH

Kamera Galaxy Tab A7

Masih dalam era kegiatan work from home (WFH) maupun school from home (SFH), bertatap muka dengan rekan kerja maupun guru utamanya dilakukan secara virtual. Jika menggunakan smartphone, mungkin akan terasa kurang puas karena layarnya yang kecil. Sementara webcam laptop umumnya punya kualitas yang kurang optimal.

Samsung telah mempertimbangkan hal tersebut, dan menyematkan dua kamera berkualitas pada Galaxy Tab A7. Di belakang, ada kamera 8MP dengan autofokus, yang bisa dimanfaatkan untuk scan keperluan dokumen atau pengumpulan tugas sekolah murid. Bila diperlukan, kamera ini juga bisa rekam video hingga full HD 30fps.

Nah, yang tidak kalah penting tentu saja kamera depannya. Beresolusi 5MP, sudah sangat cukup untuk kebutuhan meeting maupun kelas daring. Selain kualitas gambar, peletakan kamera depan juga menjadi faktor penting agar wajah tampil dengan angle yang proporsional.

Kamera depan Galaxy Tab A7 punya lokasi yang sangat tepat, berada di bagian tengah atas pada posisi landscape. Dengan begitu, kita bisa menampilkan diri dengan lebih pas saat sedang hadiri acara virtual. Berbeda dengan perangkat lain yang mungkin peletakan kameranya ada di atas saat mode potret, membuat penggunaan tablet terasa kurang natural.

Layar Luas nan Jernih

Layar Galaxy Tab A7

Desain kokoh dan premium? Checked. Kamera proporsional? Checked. Menjadi sebuah perangkat tablet, tentunya selain dimensi, kualitas layar juga jadi faktor penentu utama saat berencana untuk membeli. Selain bezelnya yang tipis, layar Galaxy Tab A7 juga cukup besar di rentang 10,4 inci.

Resolusinya cukup tinggi di full HD+, miliki rasio 5:3. Rasio ini bakal terasa pas untuk keperluan multitasking, alias menjalankan beragam aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Tentunya juga cocok untuk panggilan video melalui platform seperti Zoom, supaya materi maupun peserta mudah terlihat.

Ketika waktu bersantai datang, Galaxy Tab A7 juga sangat pas untuk digunakan sebagai perangkat hiburan sendiri maupun keluarga. Menggunakan panel IPS, reproduksi warna yang diberikan akan terlihat lebih nyata. Ditambah dengan sudut pandang (viewing angle) lebar, anggota keluarga lain dapat melihat konten di layar dengan jelas, meski dari sudut berbeda.

Layar tersebut juga diakomodir dengan empat speaker yang ada di sebelah kiri dan kanan tablet. Suaranya sangat lantang dan jelas, berikan efek stereo yang imersif. Sehingga tak perlu lagi untuk menggunakan aksesori speaker tambahan saat ingin menikmati film maupun serial dari tablet.

Samsung Galaxy Tab A7 sudah tersedia secara resmi di Indonesia. Menjalankan chipset Snapdragon 662 yang cukup bertenaga, performa tersebut juga diimbangi baterai besar 7,040 mAh yang mendukung fast charging 15 watt. Tertarik untuk membelinya? Cukup dengan menyiapkan kocek Rp4,999 juta untuk sebuah tablet premium multifungsi yang satu ini.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.