Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Foto Render Samsung Galaxy M12 Muncul, Punya Baterai 7,000 mAh

0 486

Samsung belakangan ini telah dikenal sebagai produsen smartphone yang berani merilis produk dengan kapasitas baterai terbesar. Setelah sebelumnya gunakan kapasitas 6,000 mAh di Galaxy M31, diluncurkan seri Galaxy M51 dengan daya lebih besar lagi di 7,000 mAh. Tanpa mengesampingkan kualitas fitur lainnya.

Nah, sejak awal minggu lalu, muncul sebuah rumor bila Samsung sedang menyiapkan smartphone baru yang berkapasitas baterai sama dengan seri M51, dinamakan Samsung Galaxy M12. Foto bodi perangkatnya sendiri sudah beredar di internet, diunggah oleh 91Mobiles yang diklaim sedang dikembangkan di sebuah pabrik Samsung di India.

Namun kali ini, foto rendernya telah muncul, diunggah oleh Steve, pemilik akun Twitter @OnLeaks yang sepak terjangnya cukup dapat dipercaya serta akurat. Foto Samsung Galaxy M12 yang ia unggah cukup jelas menampakkan desainnya dari beragam sisi, dan terlihat cocok oleh foto yang sudah disebar sebelumnya dari 91Mobiles. Punya desain tampilan depan yang sangat standar.

Baca juga: Samsung Galaxy M51 Diresmikan, Bawa Baterai Monster 7.000 mAh!

Samsung Galaxy M12 Miliki Back Cover Unik

Samsung Galaxy M12

Yang cukup menarik adalah bodi belakangnya, tampil cukup berbeda dari smartphone Samsung lain. Bingkai kameranya dibuat persegi, dengan peletakan sensor kamera 2×2, mengingatkan kami akan OPPO Reno4 F yang tak lama kami ulas, ditemani sebuah lampu kilat di bawahnya. Lalu yang menarik adalah kombinasi dua permukaan berbeda di sekitarnya.

Bagian atas dan tengah bodi belakang Samsung Galaxy M21 memiliki tekstur bergaris dengan permukaan doff, sementara bagian bawahnya dibuat glossy dan lebih polos, miliki kecerahan warna hitam yang berbeda. Dari foto tampak depan, terlihat di sisi kanan ada permukaan yang digunakan untuk sensor sidik jari, menyatu dengan tombol power.

Untuk sebuah smartphone dengan kapasitas baterai 7,000 mAh, dimensinya cukup standar di 163,9 x 75,9 x 8,9mm, alias tak sampai 9mm seperti seri Samsung Galaxy M11. Selain foto, dimensi dan desain, Steve juga berikan informasi lainnya terkait penamaan dan kapan smartphone ini diluncurkan.

Spesifikasi Lain Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12

Dari sumber yang ia dapat, Samsung bakal luncurkan smartphone ini di awal tahun 2021. Sementara untuk penamaannya, belum seutuhnya pasti bila bakal dinamakan sebagai Galaxy M12, karena bisa berbeda tergantung masing-masing wilayah. Mungkin yang dimaksud serupa dengan Samsung yang baru saja rilis Galaxy F41, di mana itu hanyalah versi lain dari M31.

Iya juga menyatakan bila dimensi layarnya ‘hanya’ 6,5 inci, berbeda dengan rumor sebelumnya di 6,7 inci. Sementara desainnya sudah sesuai dengan foto render di atas, gunakan notch berbentuk Infinity-V. Bisa dibilang sebuah kemunduran ketika Samsung Galaxy M11 saja sudah gunakan desain kamera depan punch-hole.

Dari penamaannya, sepertinya ini bakal menjadi smartphone kelas entri paling murah dengan kombinasi baterai terbesar. Saat ini, peringkat tersebut diduduki oleh realme dengan C series mereka yang punya baterai 6,000 mAh. Bakal menjadi pilihan tepat bagi mereka yang benar-benar butuh smartphone dengan daya irit, untuk penggunaan lebih dari satu hari tanpa perlu isi daya.