Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Foto Galaxy Note 20 Ultra Bocor dari Situs Resmi Samsung

0 2.827

Setelah merilis Galaxy S20 series di awal tahun, sudah saatnya bagi Samsung untuk merilis flagship yang memiliki stylus beberapa waktu mendatang. Ya, adalah Galaxy Note series, sebuah smartphone dengan spesifikasi terbaik yang juga dapat menunjang produktivitas lebih tinggi. Sempat beredar foto CAD-nya bulan Mei lalu, kali ini terlihat desain Samsung Galaxy Note 20 Ultra, dibocorkan dari situs resminya sendiri.

Penemuan akan foto ini pertama kali ditemukan oleh Max Winebach dari XDA, melalui akun Twitter pribadinya. Ia mengunggah dua foto yang menunjukkan bagian belakang Samsung Galaxy Note 20 Ultra, hadir dalam warna bronze yang cukup menarik. Foto ini ia temukan dari situs resmi Samsung versi negara Rusia.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy Note 20, Usung Kamera 108MP Tanpa 100x Zoom

Foto Bagian Belakang Galaxy Note 20 Ultra

Galaxy Note 20 Ultra

Kedua foto yang tertampil hanya tunjukkan bagian belakangnya saja. Yah, lagipula, bagian depan smartphone masa kini sekarang begitu-begitu saja. Didominasi layar dengan bezel sangat tipis dan kamera punch-hole. Sementara di bagian belakangnya, terlihat Samsung gunakan desain kamera yang berbeda untuk Galaxy Note 20 Ultra, dari smartphone Samsung sebelum-sebelumnya.

Kameranya diletakkan secara vertikal, dengan tiga lensa utama, ditemani lampu LED serta lensa atau sensor tambahan di sebelahnya, yang dikabarkan adalah laser autofocus. Masing-masing lensa atau sensor kameranya diletakkan di dalam frame berbentuk lingkaran. Tidak seperti Galaxy S20 Ultra, kamera Galaxy Note 20 Ultra terlihat lebih kalem tanpa embel-embel tulisan “Space Zoom”.

Jika diperhatikan dengan lebih baik, ada yang sedikit unik. Tidak biasanya sebuah smartphone memiliki lensa periskop di dalam sebuah frame lingkaran, tepatnya pada jajaran paling bawah. Biasanya frame-nya dibuat persegi sama seperti bentuk lensanya, seperti di Galaxy S20 Ultra, atau realme X3 SuperZoom yang sampai diberi aksen kuning.

Pada foto lainnya, terlihat semua tombol seperti power atau tombol volume diletakkan di sisi kanan bodi. S-Pen pada Galaxy Note 20 Ultra juga dibuat sama warnanya. Informasi lainnya, varian warna yang ditampilkan dalam dua foto tersebut di atas adalah Mystic Bronze. Sedikit mengingatkan kita terhadap varian warna yang pernah ada di Galaxy Note 8 beberapa tahun lalu.

Peluncuran Akan Diadakan Secara Online

Menurut sebuah laporan dari The Korea Herald, Samsung tak akan menggelar acara peluncuran secara luring (offline), melainkan hanya acara daring untuk memperkenalkan Samsung Galaxy Note 20 series. Selain Galaxy Note 20 Ultra, Samsung juga bakal perkenalkan Galaxy Fold generasi kedua, Galaxy Z Flip 5G dan Samsung Galaxy Watch generasi terbaru.

Sementara untuk waktunya sendiri, diperkirakan bakal diluncurkan di bulan Agustus. Jadi hanya perlu menunggu beberapa minggu saja jelang peresmiannya. Bagi kamu pemilik seri Galaxy Note lama yang sedang menanti-nanti untuk upgrade, kita nantikan bersama-sama ya, Gizmo friends.