Induk Shopee & Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Induk usaha perusahaan Shopee dan Garena, Sea Grup menyerahkan bantuan berupa 1,000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan. Bantuan dari Sea Grup ini dalam upaya pemulihan pandemi COVID-19 melalui program 1.000 tabung oksigen dan 1 Juta Vaksin.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir.

“Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” ujar Co-Founder Sea Group, Ye Gang dalam siaran pers yang diterima Gizmologi (12/7).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan apresiasi atas kontribusi Sea Grup dalam membantu pemulihan pandemi COVID-19 di Indonesia. Nantinya 1.000 tabung oksigen ini akan didistribusikan ke berbagai wilayah yang membutuhkan.

Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen untuk kesembuhan pasien COVID-19.

“Saya ingin mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus COVID-19. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” ungkap Budi.

Baca juga:Dua Cara Mudah Download Sertifikat Vaksin COVID-19shopee 169

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 mencapai 1.928 ton per hari.

Sementara itu, kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton per hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

“Total produksi oksigen di Indonesia ada 1.700 ton per day. 25 persen sekitar 450 ton didedikasikan untuk rumah sakit. Sisanya untuk kebutuhan oksigen bagi industri. Sekarang kebutuhan oksigen medis naik jadi lebih dari 1.000 ton setiap hari, dan sekarang kita antisipasi bisa naik sampai 2.600 ton. Itu di atas kapasitas nasional kita,” jelasnya.

Selain tabung oksigen, dia menyebut Shopee juga membantu untuk menggelar program vaksinasi untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19. Dengan target 1 juta vaksin di berbagai daerah di Indonesia, penyuntikan akan mulai dilakukan di kota besar, seperti Jakarta, Jakarta, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera.

Tinggalkan komen