Tiga Alasan Laptop Gaming ASUS Jadi Pilihan Terbaik Gamers Indonesia di 2021

Jakarta, Gizmologi – Banyaknya pengguna laptop gaming ASUS di Tanah Air tentu bukanlah tanpa alasan. Dirilis dalam berbagai seri dengan varian dan banderol harga yang beragam, vendor multinasional satu ini berhasil berikan opsi terbaik bagi banyak jenis kalangan gamer.

Mulai dari pemain profesional hingga kalangan kasual, laptop gaming ASUS mendominasi pasar di Indonesia. Berdasarkan data aktivasi dari NVIDIA hingga September 2021 kemarin, ASUS berhasil mencatat penguasaan pasar laptop gaming sebanyak 59,7% di Tanah Air. Angka tersebut menjadi yang paling tinggi sepanjang tahun, membuktikan bila laptop gaming ASUS menjadi pilihan para gamers.

Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, pencapaian angka tersebut menjadi bukti bila laptop gaming ASUS mulai dari seri Republic of Gamers (ROG) hingga TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers Indonesia. “Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gamers dan komunitas gaming di Indonesia yang setia memilih dan menggunakan laptop gaming ASUS.”

Baca juga: IKEA x Asus ROG Hadirkan Furnitur Khusus Buat Para Gamer

Meski market share sempat turun di awal 2021, laptop gaming ASUS tetap tampil dominan di pasar Indonesia. Tercatat peningkatan market share yang cukup signifikan, sebesar 10,7% dari 49% di bulan Agustus ke 59,7% di bulan September 2021. Lantas apa saja faktor yang membuat nilai positif tersebut berhasil diraih?

  1. Terus Hadirkan Inovasi

ASUS memang selalu hadirkan opsi laptop gaming-nya dalam banyak varian, mulai terjangkau hingga paling premium. Tak hanya itu, ragam inovasi yang dibawanya juga berhasil membuat laptop gaming ASUS berhasil kuasai pasar laptop gaming Indonesia sepanjang 2021.

laptop gaming ASUS ROG Flow X13

Salah satu inovasi terbaiknya adalah laptop gaming dengan desain ramping nan multifungsi, yakni ROG Flow X13. Jauh dari kesan kaku dan berat, laptop ini tampil sebagai salah satu laptop convertible paling powerful di dunia. Performa terbaik bisa diraih berkat adanya ROG XG Mobile, solusi GPU eksternal yang bisa disambungkan untuk kemampuan grafis terbaik.

  1. Berkolaborasi dengan Tokoh Ternama

Salah satu kolaborasi terbaru yang cukup membuat ramai adalah bersama musisi ternama, Alan Walker. Keduanya hadirkan laptop gaming edisi khusus yakni ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition, tampil unik dengan bagian LED AniMe Matrix yang punya aksen warna khusus, plus aksen berbeda pada pelat logam di belakang layar.

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Tak hanya pada produk laptopnya saja, namun kolaborasi juga dibuat menyeluruh hingga sampai aksesori seperti topi baseball dan kaus kaki. Bahkan aksesori perangkat audio remix khusus, ROG Remix. Sebelumnya, ASUS juga telah mengadakan kolaborasi bersama tokoh lain seperti Nyjah Huston untuk seri ROG Strix.

  1. Komitmen Berikan Layanan Terbaik

Tak sekadar menjual produknya ke tangan konsumen, ASUS juga memikirkan pelayanan purnajualnya, salah satunya lewat program khusus seperti ASUS VIP Perfect Warranty untuk lini laptop gaming ASUS ROG. Diberikan perlindungan ekstra yang umumnya tidak ter-cover garansi standar, seperti akibat kelalaian penggunaan, misalnya.

Garansi yang didapat tiap pembelian laptop gaming ASUS ROG otomatis mendapatkan perbaikan selama 2 tahun, baik di dalam negeri maupun global. Namun khusus untuk kelalaian pengguna, baru di tahun 2021 ditingkatkan dengan VIP Perfect Warranty. Di mana biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan dari kelalaian akan ditanggung 100%.

Tinggalkan komen