Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Indonesia Berikan Layanan Perbaikan Cepat, Selesai dalam Satu Jam

0 637

Layanan purnajual atau aftersales adalah sebuah poin yang tak kalah penting untuk Gizmo friends konsiderasikan sebelum membeli produk elektronik. Seperti dalam memutuskan untuk membeli smartphone, misalnya. Pasti nggak mau kan, kalau smartphone tiba-tiba rusak dan proses perbaikannya sulit atau butuh waktu lama? Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, dimana kita sangat butuh untuk selalu terhubung dengan orang lain.

Menjadi salah satu brand smartphone yang paling dikenal di Indonesia, Xiaomi sebagai perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cedas dan IoT baru saja perkenalkan sebuah layanan baru untuk konsumennya. Terkait purnajual, konsumen di beberapa lokasi tertentu kini tak perlu khawatir harus menunggu lama untuk proses perbaikan perangkatnya.

Pasalnya, Xiaomi Indonesia berani menjamin untuk proses perbaikan smartphone hanya membutuhkan waktu satu jam saja. Layanan perbaikan cepat satu jam ini terhitung sejak pendaftaran order dalam sistem sampai rampung diperbaiki oleh teknisi. Jadi sudah nggak perlu menunggu berlama-lama atau bahkan lebih dari satu hari sampai smartphone kembali dalam kondisi prima.
Baca juga: Aplikasi OPPO Service menyediakan layanan perbaikan cepat 1 Jam

Bisa Langsung Datang Maupun Reservasi di Situs Resmi

Layanan Perbaikan Cepat Xiaomi Indonesia

Sebagai catatan, layanan perbaikan satu jam ini hanya berlaku untuk konsumen yang datang langsung ke Xiaomi Authorized Service Center, atau yang sebelumnya sudah melakukan reservasi di situs resmi mi.com. Hingga saat ini, layanan cepat ini baru diperkenalkan pada lima Exclusive Service Center, yaitu Roxy Mas, Bekasi, Bogor, Tangerang dan Depok.

Untuk mendapatkan layanan perbaikan cepat ini, pastikan smartphone Xiaomi Gizmo friends bergaransi resmi dan masih dalam periode masa garansi, dan dengan status suku cadang tersedia. Pengerjaannya mengikuti waktu operasional di Xiaomi Authorized Service Center, yaitu pukul 09:00 sampai 18:00.

Untuk memastikan kesehatan baik pengunjung maupun pekerjanya, Xiaomi Indonesia tentu terapkan protokol kesehatan yang sesuai. Akan ada pemeriksaan suhu di pintu masuk service center, dan seluruh pelanggan diwajibkan untuk mengenakan masker. Akan diberlakukan batasan kapasitas pelanggan yang masuk, serta diterapkan juga sistem tempat duduk berjarak. Hal lain seperti partisi di meja layanan antara staf dengan pelanggan juga disediakan.

86 Service Center Xiaomi Tersebar di Seluruh Indonesia

Redmi Note 9

Xiaomi Indonesia memiliki total 86 Authorized Service Center yang tersebar di berbagai daerah. Pelanggan juga bisa memilih layanan Mi Service from Home, yaitu layanan antar jemput oleh ojek online, dengan menghubungi layanan konsumen di 0800-1-401558. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan layanan perbaikan.

Sebelumnya, Xiaomi baru saja merilis dua smartphone kelas menengah jawara, yaitu Redmi Note 9 series, yang memberikan impresi cukup baik dalam ulasan kami. Selain itu, produk IoT juga semakin banyak yang hadir di Indonesia, sampai pengering rambut. Meski makin gencar rilis produk, perlu diapresiasi ketika Xiaomi juga terus tingkatkan layanan purnajual untuk para pemilik produknya.