Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi Fan Festival 2020 Rayakan 10 Tahun Kehadiran Xiaomi

0 1.432

Mengusung tema “Live smart, buy smart”, Xiaomi baru saja menyelenggarakan acara tahunan mereka, Mi Fan Festival 2020 secara global termasuk di Indonesia. Acara tersebut semakin spesial karena bertepatan dengan perayaan 10 tahun usia Xiaomi.

Diadakan selama minggu pertama April 2020, perayaan tersebut ditutup dengan berbagai pencapaian yang positif. Bekerja sama dengan 7 platform e-commerce di Indonesia, Xiaomi berhasil menjual lebih dari 50 ribu unit smartphone.

Perusahaan teknologi yang telah rilis berbagai perangkat cerdas serta Internet of Things (IoT) ini merilis infografik pencapaian yang berhasil diraih selama pelaksanaan Mi Fan Festival 2020. Untuk produk yang paling banyak terjual, ada Redmi Note 8 yang berhasil terjual sebanyak lebih dari 14 ribu unit. Sementara lini seri yang lebih terjangkau, Redmi 8 juga telah terjual total hingga 45 ribu unit.

Baca juga: Tips Bersihkan Virus dan Bakteri pada Ponsel Ala Xiaomi & BBC

Lebih Dari 4 Juta Orang Kunjungi Mi Fan Festival 2020

Secara global, terdapat 4 juta pengunjung total yang datang atau mengakses perayaan Mi Fan Festival 2020, menandakan animo yang luar biasa. Menjadi bagian dari MFF, Xiaomi juga mengadakan permainan yang terdiri dari 17 bahasa serta melalui 17 situs, dengan total lebih dari satu juga pengguna.

MFF digelar lewat platform online resmi Xiaomi yaitu Mi.com, serta bekerja sama dengan platform e-commerce lainnya seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, Blibli.com dan JD.id. Selama masa acara, Xiaomi memberikan kesempatan untuk Mi Fans mendapatkan penawaran menarik di puncak acara, yang berlangsung pada 7 – 9 April 2020 kemarin.

Mi Fan Festival 2020 adalah perhelatan yang digelar Xiaomi di setiap negara yang menjadi pasar mereka, sebagai rasa terima kasih kepada Mi Fans atas kepercayaan dan dukungan mereka kepada produk teknologi dan gaya hidup dari Xiaomi. Total penjualannya melampaui USD 6 juta, sedangkan di Indonesia, penjualannya melampaui 50% penjualan di kategori ponsel pintar Lazada.

Mi Fan Festival 2020 Rayakan 1 Dekade Xiaomi

Redmi Note 8 laris di Mi Fan Festival 2020
Xiaomi Redmi Note 8 menjadi smartphone paling laris selama perayaan Mi Fan Festival 2020.

“Kami selalu mendahulukan kesehatan dan keselamatan para Mi Fans dan pengguna Xiaomi selama masa pembatasan sosial yang mengharuskan sebagian dari kita untuk beraktivitas dari rumah,” kata Alvin Tse, Country Director, Xiaomi Indonesia.

”Itulah mengapa kami tetap mengajak para Mi Fans untuk merayakan Mi Fan Festival 2020 dari rumah melalui berbagai aktivitas dan promo menarik, untuk mendapatkan smartphone dan produk ekosistem Xiaomi melalui platform online,” imbuhnya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan selama MFF 2020, karena lebih spesial bersamaan dengan perayaan 10 tahun Xiaomi.

Xiaomi cukup optimis dalam menghadapi tahun 2020, dengan telah meluncurkan seri flagship Mi 10 ke pasar global, serta telah berinvestasi sekitar 50 miliar RMB untuk lima tahun ke depan, demi riset 5G dan Artificial Intelligence of Things (AIoT). Di Indonesia sendiri, Xiaomi baru saja menghadirkan smartphone terjangkau, Redmi 8A Pro beserta dua produk elektronik lainnya seperti Mi TV 4 dan Mi Air Purifier 2H.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID