Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy M21s, Smartphone Baterai 6,000 mAh

0 8.162

Persaingan smartphone kelas menengah atau mid-range memang semakin sengit. Hal tersebut karena permintaan masyarakat yang terus naik, terutama di masa pandemi di mana mereka memilih smartphone untuk temani kesehariannya lebih lama. Selain mencari kamera yang bagus, daya tahan baterai yang kuat juga menjadi incaran utama.

Mungkin atas alasan tersebut, Samsung merilis Galaxy M21s. Smartphone tersebut dihadirkan pertama kali di Brazil, bersamaan dengan Galaxy M51 yang punya kapasitas baterai badak. Nah, tapi tak seperti M51, Samsung Galaxy M21s sebenarnya adalah smartphone lama yang dirilis ulang. Bahkan mungkin Gizmo friends juga sudah familiar dengan desainnya.

Ya, pada dasarnya, Samsung Galaxy M21s adalah Galaxy F41 yang rilis di India kemarin, juga merupakan Galaxy M31 yang sudah kami ulas sebelumnya. Nampaknya Samsung ingin mengikuti langkah yang diambil oleh Huawei, di mana beberapa waktu sebelumnya sempat merilis ulang seri P30 Pro dengan warna dan software yang lebih baru nan up-to-date.

“Saat kami merancang Galaxy M21s & Galaxy M51, fokus utama kami adalah mengembangkan baterai yang kuat tanpa kesampingkan desain modern khas Samsung,” ujar Renato Citrini, Senior Product Manager, Samsung Mobile, Brazil. Baginya, sangat penting untuk tawarkan fitur seperti baterai yang mungkinkan pengguna dapat gunakan untuk bekerja dan hiburan berjam-jam.

Baca juga: Samsung Galaxy M51 Diresmikan, Bawa Baterai Monster 7.000 mAh!

Samsung Galaxy M21s Punya Kamera Beresolusi Tinggi

Smartphone ini punya baterai berkapasitas 6,000 mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 15 watt. Dengan kapasitas sebesar itu, tentunya sangat mudah untuk bertahan hingga dua hari penuh. Setidaknya lewat pengujian Galaxy M31 yang punya spesifikasi kurang lebih sama.

Spesifikasi lainnya tentu saja identik. Layar depan miliki dimensi 6,4 inci, beresolusi full HD+ dan sudah gunakan panel Super AMOLED. Notch-nya juga masih ‘klasik’, gunakan desain Infinity-U untuk menyematkan sensor beresolusi tinggi yaitu 32MP. Sementara sensor sidik jari juga masih diletakkan di bodi belakang, belum terbenam di dalam layar

Di belakang, terdapat tiga sensor kamera yang masing-masing beresolusi 64MP, 8MP ultra wide-angle dan 5MP depth sensor. Menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka One UI terbaru, Samsung Galaxy M21s sudah mendukung mode Single Take, di mana sekali jepret dapat hasilkan beragam konten sekaligus.

Galaxy M21s Masih Gunakan Chipset Exynos 9611

Samsung Galaxy M21s

Dan untuk sektor dapur pacu, Samsung membekalinya dengan chipset Exynos 9611 octa-core 2.3GHz, dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, masih bisa ditambah kartu microSD hingga kapasitas 1TB. Bagi penggemar mobile gaming, terdapat fitur game booster yang manfaatkan AI untuk tingkatkan pengalaman bermain gim.

Samsung Galaxy M21s bakal hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Smartphone baru Samsung tersebut sudah bisa dibeli di situs resmi Samsung Brazil dan beberapa ritel lokal di sana. Harga resminya dibanderol BRL1,529, atau sekitar Rp4 jutaan.