Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

4 Alasan Samsung Galaxy M31 Bisa Bikin #stayproductive Meski Bekerja di Rumah

0 6.622

Kalau kamu termasuk bagian dari pekerja yang sudah menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) dari awal, maka tak terasa kini sudah memasuki minggu ke-empat. Dari yang awalnya belum terbiasa, sekarang tentu kamu sudah bisa beradaptasi dan mengatur pola bekerja di tempat tinggal masing-masing.

Nah, selama beradaptasi apakah kamu merasa smartphone menjadi salah satu bentuk teknologi yang paling penting untuk mendukung kegiatan bekerja dari rumahmu? Pastinya bukan. Tapi tahukah kamu kalau kamu salah memilih ternyata bisa menghambat kamu untuk tetap bisa produktif bekerja.

Karena itulah selama beberapa minggu ini tim Gizmologi yang juga harus bekerja dari rumah mencoba Samsung Galaxy M31 dan merangkum beberapa fitur dari smartphone ini yang bisa mendukung produtivitas bekerja kamu meski sedang stay apart.

1. Bertatap Muka Lewat Video Conference Lebih Jelas

Kamera depan Samsung Galaxy M31
Kamera depan beresolusi tinggi milik Samsung Galaxy M31 membuatmu terlihat jelas ketika melakukan panggilan video.

Dengan imbauan dari pemerintah agar tetap tinggal di rumah dan mengurangi bepergian, rapat atau meeting jadinya harus dilakukan secara digital lewat video conference misalnya via Zoom, Google Hangout, Skype Meet Now, dan lainnya.

Supaya kamu tetap terlihat jelas oleh kolega atau atasanmu ketika melakukan video conference, hal yang kamu butuhkan adalah kamera depan dengan resolusi yang tinggi serta koneksi internet yang stabil. Team Gizmo merasakan kamera depan 32MP Samsung Galaxy M31 mempunyai cocok digunakan untuk video conference.

Lawan bicara dapat melihat dengan jelas muka dari team Gizmo, begitupun dengan layar 6,4 inci sAMOLED Galaxy M31 yang mampu membuat mata tetap terasa nyaman meski mengikuti video conference selama lebih dari 2 jam.

2. Baterai Besar Awet

Ya betul, baterai berkapasitas besar dan memiliki daya tahan tinggi sangat kamu butuhkan. Pasti banyak dari kamu yang harus selalu berada dalam mode “On Call” ketika bekerja dari rumah. Entah tiba tiba dicari atasan, atau juga dicari kolega yang membutuhkan suatu data, kebayang tidak jika kamu lupa mengisi ulang daya baterai di malam hari dan di pagi harinya kamu tiba tiba mendadak diundang meeting, repot kan?

Nah, team gizmo sendiri selama bekerja dari rumah merasa kapasitas baterai 6000mAh yang ada di Samsung Galaxy M31 sangat bisa diandalkan, tidak ada lagi kata terlambat ikut morning briefing atau meeting karena kehabisan daya.

3. Kapasitas Memory Besar

Tidak jarang, saat ini kita dituntut untuk multitasking. Harus fokus pada pekerjaan tetapi komunikasi juga dituntut tetap lancar. WhatsApp harus selalu on, email standby, hingga mengedit atau membuat pekerjaan via microsoft office. Kalau handphone kamu tidak memiliki kapasitas memory besar, kamu akan terhambat karena pasti kamu akan mengalami lagging ketika membuka beberapa aplikasi sekaligus. Team Gizmo mencoba Galaxy M31 untuk membuka beberapa aplikasi, hasilnya lag tidak terasa tentu ini karena kapasitas RAM yang mencapai 6GB.

Ingin menyimpan hasil pekerjaan pun tidak masalah, tidak jarang team Gizmo harus menyimpan foto berkualitas high-res untuk kebutuhan pendukung berita dan juga banyak tulisan. Dari yang dirasakan team Gizmo, kapasitas penyimpanan 128GB yang dimiliki Galaxy M31 masih mampu mengakomodir kebutuhan bahkan jika dirasa kurang. Memori penyimpanan bisa ditambah menggunakan kartu microSD hingga 512GB

4. Focus Mode Bikin Kamu Tidak Terganggu

Focus Mode Galaxy M31
Fitur Focus Mode dalam Galaxy M31 memudahkan pengguna untuk lebih konsentrasi bekerja.

Ingin fokus bekerja tetapi terganggu untuk kepoin Instagram teman? atau tergoda menonton serial drama Korea di aplikasi seperti VIU? Tenang, ketika waktunya bekerja, dengan Samsung Galaxy M31, kamu bisa mengaktifkan fitur Focus Mode ketika fitur ini diaktifkan Kamu dapat mengatur sejumlah aplikasi mana saja yang bisa digunakan dan mengirimkan notifikasi, termasuk durasi berapa lama mode tersebut ingin diaktifkan.

Dengan begitu, kamu bisa tetap bekerja di rumah tanpa adanya gangguan untuk mengetahui lebih jelas mengenai fitur ini Gizmologi sudah membahasnya pada artikel Tips: Mengaktifkan Focus Mode di Samsung Galaxy Saat Bekerja & Belajar #DiRumahAja.

Nah di atas merupakan 4 fitur yang dapat dimanfaatkan dari Galaxy M31 untuk mendukung kerja dari rumah tetap efektif, dan dirangkum berdasarkan pengalaman tim Gizmologi selama beberapa minggu bekerja dari rumah menggunakan Samsung Galaxy M31. Jadi jangan ada alasan lagi ya untuk tidak produktif bekerja meski #dirumahaja.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia