Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rekomendasi 3 Perangkat OPPO Agar Aktivitas Virtual Run Lebih Fun

1 1.017

Masa pandemi, kesadaran untuk menjaga kesehatan dan kebugaran makin meningkat agar imun makin kuat. Bedanya, tidak memungkinkan untuk melakukan ajang olahraga yang mengumpulkan banyak orang seperti ajang lari. Solusinya adalah menggelar secara virtual seperti ajang OPPO Reno4 Virtual Run.

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Reno4 Virtual Run merupakan kompetisi lari secara virtual sejauh 50 kilometer yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia secara gratis dengan mengedepankan protokol kesehatan. Ajang ini melibatkan dukungan dari konsumen, OPPO Fans, media, dan beberapa komunitas lari di Indonesia.

Pendaftaran ajang kompetisi lari virtual secara mandiri ini akan berlangsung mulai dari 1 – 11 Oktober 2020, sedangkan lomba dimulai pada 12 Oktober – 31 Oktober 2020 secara online. OPPO menyediakan beragam hadiah menarik seperti OPPO Reno4 Series, OPPO Watch Series, dan OPPO Enco Series.

Berbeda dengan sejumlah agenda lari virtual yang ada selama ini, Reno4 Virtual Run terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya sehingga mudah diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Peserta cukup mendaftarkan diri dan mengirim hasil jarak lari mereka setiap harinya ke website https://oppomobile.id/reno4/virtualrun.

Gadget Pendukung OPPO Virtual RunOPPO Reno4 Virtual Run

Untuk mendukung kompetisi lari RENO4 VIRTUAL RUN ini, peserta perlu menggunakan aplikasi Strava sebagai alat ukur jarak. Nantinya, peserta juga wajib mengirimkan tangkapan layar dari aplikasi Strava yang menunjukkan jarak tempuh lari setiap harinya. Pencatatan hasil lari dari setiap peserta akan tampil secara transparan dan real-time serta dapat diakses oleh seluruh peserta kompetisi.

Aplikasi Strava ini bisa diunduh baik untuk perangkat berbasis Android maupun iOS. Jika memiliki perangkat jam pintar berbasis Wear OS, juga bisa memanfaatkannya. Meski tidak ada aturan baku mengenai perangkat yang digunakan untuk virtual run, namun akan lebih maksimal jika memakai produk berikut ini:

OPPO Reno4 series

Pada awal Agustus yang lalu, OPPO membuka generasi baru Reno dengan meluncurkan Reno4. Perangat ini menawarkan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, terutama fungsi fotografi dan videografi yang ditingkatkan dengan AI.

Hasil ulasan kami pun cukup positif akan smartphone ini. Impresi positif akan OPPO Reno4 juga tercermin dari antusiasme konsumen di Indonesia. Saat hari pertama flash sale diluncurkan, sebanyak 100 unit telah terjual hanya dalam waktu 3 menit saja secara daring, melalui situs e-commerce Lazada. Berbagai fitur yang diunggulkan membuat Reno4 yang harga Rp4,999 juta diklaim sebagai seri OPPO yang terlaris saat ini.

Sebulan kemudian, pada 7 September OPPO merilis seri Reno4 Pro. Dengan embel-embel Pro, tentu saja ada sejumlah peningkatan dibanding Reno4 terutama dari segi desain yang lebih premium. OPPO Reno4 Pro mengutamakan kebutuhan dan keinginan pengguna kami yaitu layar imersif, pengisian daya yang sangat cepat, dan fungsi pencitraan inovatif.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan Reno4 Pro antara lain layar Borderless Sense 90Hz, Pengisian Baterai super cepat 65W SuperVOOC 2.0, desain ringan yang premium, kamera andal, dan sebagainya. Ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp7,999 juta.

Nah, pada pertengahan bulan Oktober ini, tepatnya besok tanggal 12 OPPO akan merilis seri baru Reno4F. Sayangnya, spesifikasi dan harga rincinya masih belum dirilis. Tapi yang pasti, menyajikan desain, kemampuan kamera dan fitur-fitur yang mumpuni. Tentu cocok untuk menemani aktivitas olahrga, terutama dengan menginstall aplikasi Strava untuk mendeteksi saat lari.

OPPO Watch

OPPO WatchOPPO menyediakan jam tangan pintar yang dapat mendukung perubahan pola hidup sehat masyarakat saat ini. Apalagi OPPO Watch dilengkapi dengan 5 (lima) sensor utama yang dapat memberikan perhitungan lebih akurat. OPPO menyediakan mode penghitungan kegiatan fisik mulai dari berlari, berenang, bersepeda maupun jalan santai untuk para pengguna jam tangan cerdas ini.

Kehadiran sistem operasi Wear OS juga membawa banyak keuntungan terutama dukungan dari aplikasi Google Fit yang menyediakan lebih dari 90 jenis pola latihan kebugaran tubuh. Wear OS juga membuat kompatibilitas tinggi terhadap sistem operasi Android yang banyak digunakan oleh smartphone di dunia. Selain itu, OPPO Watch dapat memantau pola tidur dan membantu meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

OPPO Watch pun mudah terhubung ke perangkat smartphone melalui koneksi Bluetooth. Selain berfungsi sebagai pemantau aktivitas pengguna, OPPO Watch juga dapat membantu pengguna dalam hal produktivitas kerja dengan memberikan notifikasi terhadap e-mail penting maupun jadwal rapat yang terhubung melalui Google Calendar. Untuk mendukung aktivitas hiburan, OPPO Watch dapat difungsikan sebagai alat untuk mengontrol musik yang sedang diputar di aplikasi YouTube Music atau Spotify.

Baca Review OPPO Watch 41mm: Pertama dan Terbaik

OPPO Enco W51

Untuk mendukung aktivitas mendengarkan musik sambil berolahraga, OPPO memiliki perangkat earphone true wireless stereo (TWS) Enco W51. Perangkat ini mengusung teknologi Active Noise Cancellation yang mampu mengurangi kebisingan dengan dua microphone saat mendengarkan musik. Selain itu, terdapat tiga microphone lainnya untuk meredam noise ketika melakukan panggilan telepon.

OPPO Enco W51 memiliki 3 varian warna, yakni White, Black, dan Blue. Desainnya yang ringan dan nyaman sangat cocok untuk menyemangati olahraga kamu, selain membuat tampilan kamu terlihat semakin stylish. Ingin segera membeli earphone TWS canggih terbaru dari OPPO Indonesia? OPPO Enco W51 sudah tersedia di berbagai situs e-commerce Indonesia, atau toko luring (offline) OPPO dengan harga resmi Rp1,299 juta. Harga tersebut bisa dibilang murah untuk sebuah earphone TWS yang punya fitur ANC dan mendukung wireless charging.


Cek harga produk OPPO di:

BLIBLI SHOPEE LAZADA JD.ID


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan OPPO Indonesia