Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy Buds+: Suara Lebih Imersif, Daya Tahan Baterai Hingga 22 Jam!

0 390

Bersamaan dengan dirilisnya flagship terbaru Galaxy S20 series serta Galaxy Z Flip, Samsung Electronics juga membawa suksesor dari perangkat wearables mereka, Galaxy Buds yang dirilis tahun lalu. Memiliki berbagai macam peningkatan, Samsung Galaxy Buds+ diklaim punya daya tahan baterai yang lebih lama dan keluaran suara yang lebih imersif.

Jika kamu telah memesan Samsung Galaxy S20+ maupun Galaxy S20 Ultra selama periode promo 12-23 Februari 2020, secara otomatis unit yang kamu beli akan datang dengan Samsung Galaxy Buds+, gratis.

Secara eksterior, hampir tidak terlihat adanya perbedaan antara Galaxy Buds dengan Buds+. Yang terlihat hanyalah perbedaan finishing, dengan Galaxy Buds+ mengadopsi warna mengkilap, tak lagi doff seperti pendahulunya. Tak lagi hadir dalam warna kuning, kini pilihan warna selain hitam dan putih adalah warna biru. Mungkin agar lebih selaras dengan varian warna baru Galaxy S20 series ya, Gizmo lovers.

Baca: Menguak Teknologi Kamera di Samsung Galaxy S20 Series

Fitur Baru Samsung Galaxy Buds+

Samsung Galaxy Buds+ kini dilengkapi dengan sistem speaker dua arah, dengan tweeter dan woofer terpisah agar dapat menghasilkan suara treble yang lebih kaya dan dentuman bass yang lebih powerful. Selain peningkatan audio, Galaxy Buds+ juga bakal lebih nyaman untuk digunakan saat menelepon. Masing-masing buds kini memiliki tiga mikrofon, satu di sisi dalam dan dua di sisi luar, untuk meredam suara latar agar komunikasi lebih lancar. Dan berkat adanya tambahan mikrofon tersebut, Ambient Sound pada perangkat wearable ini juga lebih baik, hadir dengan empat opsi pilihan mulai low hingga extra high agar kamu tetap aware dengan suara yang ada di sekitar.

Dan peningkatan yang cukup patut diberi apresiasi adalah pada sektor daya tahan baterai. Jika sebelumnya Galaxy Buds punya kapasitas baterai 58 & 252 mAh, Galaxy Buds+ meningkat dengan 85 & 270 mAh pada buds dan charging case-nya. Dalam sekali pakai, Buds+ mampu digunakan untuk mendengarkan musik hingga 11 jam (atau 7.5 jam menelepon), dan charging case-nya bisa menambah masa pakai 11 jam. Kamu bisa isi daya secara mudah lewat kabel USB-C, wireless charger maupun Wireless PowerShare lewat punggung Samsung Galaxy S10, Note10 dan S20 series. Dengan quick charging, hanya perlu isi daya 3 menit untuk mendengarkan musik selama 60 menit.

Sama seperti pendahulunya, Galaxy Buds+ akan dilengkapi tiga eartip beserta wingtip yang bisa kamu ganti sesuai dengan ukuran telinga. Proses pairing dan pindah antar perangkat juga bisa dilakukan dengan mudah.  Kamu dapat mengontrol musik secara mudah lewat gestur sentuh pada bodi Galaxy Buds+.

Dan khusus pengguna Spotify, akan ada pintasan khusus untuk menjalankan musik lewat aplikasi tersebut dan memainkan rekomendasi lagu yang disesuaikan dengan preferensi pengguna. Untuk pengguna iOS, Samsung merilis aplikasi khusus agar fitur seperti Ambient Sound tetap bisa berjalan. Untuk semua fitur-fitur baru dan daya tahan baterai prima tersebut, Samsung menjual Galaxy Buds+ seharga Rp2,299 juta.

Tertarik untuk membeli? Sayangnya, Samsung Galaxy Buds+ saat ini belum tersedia untuk dibeli secara langsung. Melainkan masih satu paket penjualan dengan Galaxy S20+ dan S20 Ultra. Nah, jika kamu ingin membeli versi originalnya, Samsung Galaxy Buds saat ini bisa dibeli di sejumlah ecommerce seperti Tokopedia, dengan harga Rp1.869.000.