Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Huawei Y9 2018 Sematkan Wide Aperture & Efek Bokeh 16 Tingkat

ren bokeh telah menggeser demam selfie belakangan ini. Efek bokeh alias ngeblur memang masih digandrungi anak muda dengan smartphone yang mereka punyai. Huawei Y9 2018 membenamkan wide aperture untuk menghasilkan pilihan efek bokeh mencapai 16 tingkat.

Banyaknya tingkat bokeh dalam Huawei Y9 2018 dimungkinkan berkat fitur wide aperture pada kamera depan dan belakang ponsel anyar ini dimana pengguna bisa mengatur efek sesuai keinginan mereka. Dengan efek ini, foto yang dihasilkan memiliki kedalaman yang lebih besar dan layering yang terasa lebih tinggi. Teknologi kameranya juga memungkinkan melakukan refocus pada efek boleh setelah foto direkam, untuk menghasilkan foto berkualitas studio.

Huawei Y9 2018 membekali diri dengan kamera ganda 16MP+2MP di depan dan kamera dobel 13MP+2MP di belakang.

Di dalamnya terdapat CPU ISP yang dikembangkan oleh HiSilicon agar pemakai bisa memotret foto penuh warna dengan noise lebih rendah, sehingga menghadirkan pengalaman fotografi terbaik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Kamera depan 16MP di Huawei Y9 2018 dilengkapi dengan 5 lensa optikal untuk mengurangi noise pada kondisi kurang cahaya. Kamera belakang 13MP juga diperkuat 5 lensa optikal untuk menghasilkan foto yang sangat realistik. Tambahan teknologi PDAF 0.3s untuk melakukan fokus yang sangat cepat membuat pengguna bisa memotret momen apa pun secara menyenangkan.

Huawei Y9 2018 diciptakan untuk menarik hati kalangan generasi muda,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Smartphone ini didesain dengan cantik, dibekali teknologi-teknologi termutakhir, terutama fitur empat kameranya, daya tahan baterai yang panjang, dan performa yang dapat diandalkan oleh anak-anak muda masa kini.”

Y9 2018 akan hadir dalam flash sale JD.ID pada 3 September 2018 . Foto oleh ymobile.pk

Baca juga: Huawei Siap Luncurkan Mate 20 Lite, Ini Bocoran Spesifikasinya

Related Posts
1 daripada 14

Huawei Y9 2018 mengusung display layar FullView FHD+ berukuran 5,93 inci (2160×1080), aspek rasio 18:9 untuk menambah luas layar hingga 12,5% dibandingkan layar tradisional 5,5 inci. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendukung pengalaman visual, baik menonton video atau bermain game, secara lebih maksimal.

Huawei Y9 2018 mempunyai badan yang ramping dan tipis serta panel kaca melengkung 2.5D sehingga menghasilkan permukaan bagian belakang yang halus, simetris.

Huawei menjalankan sistem operasi terbaru AndroidTM pada EMUI 8.0 yang diintegrasikan dengan F2FS 2.0 dan iAware 2.0 untuk menghadirkan performa yang gegas bagi pengguna. Huawei Y9 2018 menggunakan chipset Kirin659 octa core dari HiSilicon, untuk menghadirkan sistem yang berjalan dengan mulus dan penghematan energi yang luar biasa.

Ponsel cerdas ini menambahkan fitur coprocessor i5 untuk melacak jejak langkah pengguna, jarak yang sudah ditempuh dalam perjalanan, lokasi GPS tanpa memakan konsumsi daya berlebih. Fitur Split-screen Mode pada Huawei Y9 2018 memungkinkan pengguna dapat mengelola dua aplikasi secara bersamaan alias melakukan multitasking secara lancar.

Performa tinggi dijamin berkat RAM berkapasitas 3GB plus ROM berkapasitas 32GB. Desain slot tiga kartunya yang unik dapat menampung dan mengoperasikan dua kartu SIM Nano secara simultan, serta satu slot untuk kartu MicroSD berkapasitas sampai 256GB.

Agar konsumen tak perlu cemas sering mengisi ulang daya, Huawei Y9 2018 mempunyai baterai 4000mAh (typical value), untuk penggunaan normal selama 1,7 hari, untuk skenario tipikal menurut data dari HUAWEI Laboratory.

Seperti smartphone lainnya, Huawei Y9 2018 menawarkan Face Unlock, dimana algoritma pengenalan wajah AI-nya membuat gawai ini bisa secara otomatis mendeteksi 1.024 titik bagian wajah manusia sehingga pemetaannya lebih akurat dan responsnya juga cepat sekali. Huawei Y9 2018 juga memiliki teknologi pengidentifikasi Fingerprint 4.0, yang bisa membuka kunci perangkat dalam 0,3 detik saja (data dari Huawei Laboratory).

Pengguna Y9 2018 yang doyan ngegame bisa menikmati fitur Uninterrupted Gaming Mode yang memungkinkan konsumen menyaring notifikasi yang tak perlu, mengatur notifikasi senyap untuk panggilan masuk, alarm, dan pengingat daya baterai. Dengan kata lain, bermain game pun benar-benar mulus tanpa gangguan.

Huawei menggandeng JD.ID untuk melakukan flash sale Y9 2018 pada 3 September 2018 dengan harga spesial Rp2.199.000. Setelah Flash Sale, harga yang ditawarkan adalah Rp2.299.000.  Huawei Y9 2018 akan tersedia dalam dua warna, biru dan hitam.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.