alexa

realme GT Master Edition Series Diperkenalkan, Unggulkan Desain ala Koper

Beijing, Gizmologi – Sebagai merek yang dikenal sebagai trendsetter teknologi, realme selalu mencoba hadirkan hal baru dalam rilisan produknya yang tergolong sangat rutin. Selain berikan fitur flagship ke kelas yang lebih terjangkau, kini mereka mencoba untuk hadirkan perangkat yang stylish lewat kehadiran realme GT ME (Master Edition) series.

Bila Gizmo friends sempat mengikuti peluncuran realme X dan realme X2 Pro di Tanah Air, keduanya sama-sama hadir dengan opsi warna khusus, dirancang oleh desainer industri kenamaan yaitu Naoto Fukusawa. Nah, berbeda dengan dua seri tersebut, realme GT ME hadir secara eksklusif, berbeda dengan realme GT versi standar.

Ada dua seri yang diluncurkan; realme GT Master Edition & Master Exploration Edition. Keduanya punya spesifikasi berbeda, meski secara desain identik dengan profilnya yang tipis. Terasa familiar? Ya, melihat lekukan bodi belakang dan modul kamera, mengingatkan kepada seri OPPO Reno5 & Reno5 Pro+.

Wajar saja, mengingat keduanya masih tergabung dalam satu induk perusahaan. Meski mirip, realme berikan opsi warna khusus yang terinspirasi dari desain sebuah koper. Varian Suitcase Gray & Suitcase Apricot dirancang dengan bahan kulit vegan, punya permukaan timbul lengkap dengan tanda tangan sang desainer.

Spesifikasi realme GT ME (Master Edition)

realme GT Master Edition

Versi standar dari realme GT Master Edition bawa spesifikasi yang tergolong oke. Layar depannya dibuat flat, gunakan panel Super AMOLED 6,43 inci full HD+. Sudah punya refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz dan cakupan warna 100% DCI-P3.

Selain layarnya yang responsif, chipset yang digunakan realme GT Master Edition tergolong baru, yaitu Qualcomm Snapdragon 778G dengan RAM 8GB dan penyimpanan maksimum 256GB. Kamera depannya gunakan sensor 32MP milik Sony, sementara di belakang hanya ada tiga sensor kamera sejajar.

Resolusi sensor utamanya 64MP, ditemani sensor ultra wide-angle 8MP serta macro 2MP. Serupa dengan Reno5 5G yang ada di Indonesia, kapasitas baterai 4,300 mAh pada realme GT Master Edition sudah mendukung pengecasan 65W lewat teknologi SuperDART.

realme GT Master Exploration Edition Lebih Mendekati Flagship

realme GT Master Explorer Edition

Ada beragam penyempurnaan yang diberikan oleh realme pada varian lebih premium satu ini. Layarnya sedikit lebih besar di 6,55 inci, punya lengkungan 3D di sisi kiri dan kanannya plus touch sampling rate 480Hz. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 870 dengan opsi RAM tertinggi sampai 12GB.

Kamera depannya masih sama, hanya saja sensor utama kamera belakang dibuat setara OPPO Find X3 Pro, gunakan sensor Sony IMX766 50MP dengan OIS, plus kamera ultra-wide yang 2x lebih besar resolusinya di 16MP. Mengikuti dimensi layar, kapasitas baterai dibuat sedikit lebih besar di 4,500 mAh.

Meski sama-sama mengantongi sertifikasi Hi-Res Audio, hanya opsi Exploration Edition saja yang dilengkapi setup speaker stereo. realme GT Master Edition series sama-sama tak dilengkapi slot kartu microSD serta jack audio 3,5mm, namun konektivitasnya tergolong lengkap mulai NFC hingga Bluetooth 5.2.

Harga realme GT Master Edition Series Dibanderol Mulai Rp5 Jutaan

realme GT Master Edition

Keduanya baru saja diresmikan di negara asalnya yaitu China. Penjualan perdananya bakal dimulai 27 Juli mendatang, dan belum ada informasi terkait ketersediaan di luar wilayah tersebut. Terkecuali India, di mana sang CEO memberikan sebuah pertanda melalui akun Twitter pribadinya.

Varian paling murah dari realme GT Master Edition dibanderol seharga CNY2,399, atau sekitar Rp5,3 jutaan. Sementara edisi Exploration Edition dengan RAM 12GB dijual seharga CNY3,199 (Rp7,1 jutaan).

Tinggalkan komen