realme Watch T1 Bawa Sensor Lebih Lengkap, Harga Rp1,5 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Setelah merilis cukup banyak varian jam tangan pintar, terhitung sudah agak lama realme tak rilis opsi penerus dari seri terbaiknya. Setelah lebih dari 6 bulan, akhirnya diperkenalkan realme Watch T1, melalui sebuah acara peluncuran di China bersama dengan varian smartphone terbarunya.

Ya, seperti yang kita ketahui, realme sendiri terakhir memperkenalkan realme Watch 2 series pada pertengahan 2021, kemudian diresmikan di bulan Juni kemarin. Keduanya punya fitur lengkap, namun bukan flagship—justru realme Watch S Pro yang rilis awal tahun punya spesifikasi lebih premium. Seperti material bodi serta kualitas layar AMOLED-nya.

Situasi serupa juga terjadi pada lini aksesori wearable berjenis earphone TWS milik realme. Alih-alih hadirkan penerus dari realme Buds Air Pro, realme Buds Air 2 dihadirkan dengan harga lebih terjangkau. Tujuannya? Agar lebih banyak konsumen muda yang merupakan target pasar utama realme bisa menikmati fitur premium. Sebut saja active noise cancellation atau ANC.

Baca juga: realme C11 2021 Hadir dengan Varian Memori 4GB+64GB, Harga Tetap Sejutaan

Opsi Strap realme Watch T1 Cukup Beragam

realme Watch T1

Hadir dengan tampilan yang mirip seperti seri Watch S, realme Watch T1 terlihat sangat sporty bila dilihat dari beberapa materi promosi resminya. Namun ternyata diberikan tiga opsi strap berbeda, menggunakan material kulit vegan, karet, hingga edisi khusus yang ngejreng dengan tulisan “Dare to Leap”. Sementara bodinya sendiri gunakan bahan stainless steel.

Punya bodi sirkular, disematkan dua tombol tambahan selain layarnya yang tentu mendukung input sentuh. Dimensinya sendiri 1,3 inci, beresolusi tinggi hingga 416 x 416 piksel, sudah gunakan panel AMOLED serta terlindung dari Gorilla Glass. Selain dukungan always-on display, pengguna bisa memilih 50 watch face berbeda di dalamnya.

Mengingat ini adalah opsi premium, fitur kesehatan dari realme Watch T1 tentu dibuat lengkap. Mulai dari pelacak kualitas tidur, denyut jantung, tingkat stress, sampai kadar oksigen dalam darah (SpO2). Dilengkapi sensor GPS yang mendukung tiga jenis sinyal berbeda, cocok bagi pengguna yang ingin berolahraga sambil mencatat rute tanpa membawa smartphone.

Bisa Dengarkan Lagu Langsung Tanpa Smartphone

realme Watch T1

Dengan dukungan 110 mode olahraga berbeda, yang baru di realme Watch T1 adalah kemampuan untuk menyimpan musik secara lokal lewat penyimpanan memori 4GB. Dipasangkan dengan Bluetooth 5.0, pengguna otomatis bisa dengarkan musik, lagi-lagi tanpa smartphone. Untuk konsumen di China, sensor NFC bisa dimanfaatkan sebagai metode pembayaran tanpa kontak.

Memiliki speaker dan mikrofon, realme Watch T1 juga jadi smartwatch pertama vendor tersebut untuk lakukan panggilan suara langsung dari pergelangan tangan. Mendukung sertifikasi 5 ATM, baterai 228 mAh pada realme Watch T1 diklaim sanggup menyala sampai 7 hari. Tak sampai di situ, disematkan teknologi fast charging baru yang cukup menyenangkan.

Klaim dari realme, mengisi daya realme Watch T1 dalam waktu 35 menit sudah bisa mengisi sampai 90%. Bakal dijual secara perdana di China awal November, smartwatch realme terbaru ini dibanderol seharga CNY699, alias Rp1,5 jutaan. Semoga tidak lama lagi turut hadir resmi ya.

Tinggalkan komen