alexa

Redmi Earbuds 3 Pro, TWS Rp500 Ribuan dengan Qualcomm aptX Adaptive

India, Gizmologi – Bersamaan dengan peluncuran seri smartphone kelas entri terbaru dari Xiaomi pekan lalu, pabrikan elektronik asal China tersebut juga luncurkan sebuah perangkat audio berjenis earphone TWS terbarunya. Dinamakan Redmi Earbuds 3 Pro, sejatinya ini merupakan kembaran dari seri yang pertama kali diluncurkan Mei lalu.

India memang nampak menjadi negara yang spesial bagi Xiaomi, di mana tak jarang produk yang dihadirkan punya penamaan berbeda. Terkadang juga diikuti dengan peningkatan spesifikasi layaknya Redmi 10 Prime, tapi ada juga yang sekadar punya penamaan berbeda saja. Seperti TWS murah Xiaomi yang paling baru satu ini.

Baca juga: Redmi 10 Prime Diluncurkan di India, Usung Kapasitas Baterai Lebih Besar

Ya, Redmi Earbuds 3 Pro merupakan saudara kembar dari Redmi AirDots 3. Sama persis mulai dari tampilan, fitur hingga harga jualnya. Bila mengikuti penamaan yang lalu-lalu, besar kemungkinan panggilannya bakal sama ketika sudah hadir resmi di Indonesia. Jadi opsi baru TWS terjangkau untuk mengakomodir kebutuhan selama pandemi, seperti work from home atau WFH.

Mengingat ini adalah seri terjangkau, maka jangan harap akan tersedianya fitur premium seperti active noise cancellation atau ANC. Yang ada hanyalah passive noise cancellation dari desain earbud serta eartip-nya, yang dirancang senada bersama dengan charging case. Masing-masing earbud punya bobot 4,6 gram, sementara kotak penyimpanan mencapai 51 gram.

Keunggulan Redmi Earbuds 3 Pro

Redmi Earbuds 3 Pro

Bila case gunakan tampilan matte dalam opsi tiga warna berbeda (putih, biru & pink), permukaan paling luar pada earbud justru gunakan finishing glossy untuk tampilan yang lebih kontras. Dipasarkan dengan tagar “High-Definition Wireless Audio”, Redmi Earbuds 3 Pro punya fitur menarik berkat chipset canggih yang diusungnya.

Gunakan cip Qualcomm seri QCC3040, Redmi Earbuds 3 Pro sudah gunakan standar Bluetooth 5.2 alias yang terbaik saat ini. Tentunya, kualitas sambungan ke smartphone bakal lebih stabil, diklaim hingga jarak 10 meter sekalipun. Namun ada satu fitur baru yang juga menarik.

Ya, yaitu dukungan Qualcomm aptX Adaptive. Standar aptX mampukan smartphone untuk antarkan codec dengan bitrate lebih tinggi ke Redmi Earbuds 3 Pro, sehingga kualitas audio lebih jernih dan detail. Ditambah dengan dual driver pada masing-masing earbud, seharusnya berikan banyak peningkatan dari seri sebelumnya.

Tanpa mode gaming khusus, bermain gim menggunakan Redmi Earbuds 3 Pro diklaim masih nyaman berkat latensinya yang mencapai 86ms—pengujian internal Xiaomi dengan memasangkan TWS baru ini ke seri Mi 11 Ultra. Pengguna Xiaomi dengan MIUI terbaru juga bisa manfaatkan proses pemasangan otomatis ketika tutup case dibuka.

Baterai Awet, Redmi Earbuds 3 Pro Dijual 9 September

Redmi Earbuds 3 Pro

Redmi Earbuds 3 Pro memiliki standar IPX4, sehingga aman untuk olahraga maupun terkena cipratan air. Mendukung banyak pintasan lewat sensor sentuhnya, fitur smart in-ear detection otomatis hentikan lagu saat perangkat dilepas, dan melanjutkannya ketika terpasang kembali.

Daya tahan baterai dari Redmi Earbuds 3 Pro juga cukup oke, hingga 7 jam non-stop atau total 30 jam dengan charging case. Proses pengisian daya hingga penuh membutuhkan waktu sampai 90 menit, sementara port yang digunakan sudah berjenis USB-C.

Bakal tersedia mulai 9 September mendatang, Xiaomi Indonesia menjual Redmi Earbuds 3 Pro secara daring lewat situs resminya, situs e-dagang Amazon India serta toko luring Xiaomi. Harganya? INR2,999, alias Rp585 ribuan saja. Tergolong tipis dengan penawaran realme yang sudah punya fitur ANC.

Tinggalkan komen