Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Pasarkan Smart Sensor untuk Rumah Pintar di Indonesia

Internet of Things (IoT) memungkinkan berbagai peralatan tersambung ke internet. Pemanfaatan IoT bisa dalam berbagai hal, salah satunya adalah mewujudkan smart home. Seperti yang dihadirkan oleh Xiaomi melalui Mi Smart Sensor yang kini tersedia untuk pasar Indonesia.

Dengan smart home, kita bisa memantau dan mengontrol aktivitas di rumah dari smartphone. Mi Smart Sensor sensiri adalah rangkaian produk IoT untuk rumah pintar sebagai langkah Xiaomi untuk menghadirkan lebih banyak inovasi teknologi. Serta mewujudkan visi untuk membawa dan membuka akses teknologi agar dapat digunakan oleh semua orang.

Baca juga:

Jajaran Mi Smart Sensor Set

Related Posts
1 daripada 99

mi smart sensor setMi Smart Sensor Set berfungsi dengan berbagai perangkat pintar dan menyediakan berbagai pengaturan dengan kontrol otomatis. Seperti satu klik untuk memadamkan semua perangkat pintar atau menghidupkan lampu pintar ketika membuka pintu. Semua dapat dengan mudah dikontrol melalui aplikasi Mi Home.

Perangkat IoT dari Xiaomi ini terdiri dari dua Mi Motion Sensor, dua Mi Window dan Door Sensor, Mi Wireless Switch dan Mi Control Hub sebagai Zigbee gateway yang multi fungsi. Perangkat ini memberikan notifikasi keamanan dari jarak jauh ketika adanya gerakan yang terdeteksi ke smartphone yang terhubung.

Mi Control Hub merupakan pusat kontrol dari rumah pintar kamu. Ini seperti otak dari ekosistem smart home yang terhubung dengan perangkat Mi Home lainya. Kita bisa mengeset berbagai pengaturan menyesuaikan dengan kebiasaan.

Mi Window and Door Sensor adalah sensor yang memberikan keamanan dan kenyamanan pada rumah berdasarkan deteksinya pada pergerakan pintu dan jendela. Misalnya saja kita bisa mengatur lampu otomatis menyala ketika kita sampai rumah, tanpa perlu lagi menyalakan saklar. Kemudian air purifier tidak aktif ketika jendela dibuka.

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah Mi Motion Sensor. Ini adalah sensor yang bisa mendeteksi pergerakan orang dan hewan yang menggunakan teknologi inframerah. Sensor terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan api yang ramah lingkungan.

Bagaimana nih gizmolovers, apakah kamu tertarik membuat rumah menjadi lebih pintar?  Xiaomi memasarkan Mi Smart Sensor Set di Indonesia dengan harga Rp 999.000.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.