Lewat Love Local, Social Bella Bantu Brand Lokal Sukses di Pandemi

Jakarta, Gizmologi – Bertepatan dengan hari kemerdekaan yang berlangsung tak lama lagi, berbagai bisnis mencoba hadirkan promosinya masing-masing tak hanya untuk menarik konsumen, namun juga untuk mendukung keberlanjutan para pengusaha bisnis lainnya. Seperti Social Bella yang luncurkan kampanye Love Local, berlangsung sepanjang bulan Agustus 2021.

Ya, sesuai dengan namanya Love Local merupakan sebuah kampanye khusus untuk mendukung keberlanjutan bisnis brand lokal di tengah gelombang pandemi yang tak kunjung surut, sekaligus momen HUT RI Lewat inisiatif ini, Social Bella yang fokus pada ekosistem kecantikan bakal berikan ruang lebih besar bagi lebih dari 50 brand lokal agar dapat berpromosi gratis.

Baik melalui seluruh kanal pemasaran daring maupun spotlight penempatan produk brand lokal di halaman homepage Sociolla, kampanye Love Local ini merupakan dukungan dari Social Bella yang berlangsung sejak 30 Juli sampai 29 Agustus 2021 mendatang. Tak hanya itu, masih banyak lagi benefit yang bisa dirasakan oleh para pemilik brand lokal.

Baca juga: Transaksi Naik 50% Selama Pandemi, Social Bella Lengkapi Ekosistem Kecantikan

Bantu Promosikan Brand Lokal Lewat Banyak Jalur Daring Sociolla

Social Bella Love Local

Selain yang sudah disebutkan di atas, Social Bella juga beri kesempatan brand lokal untuk mejeng di newsletter (email berlangganan), iklan di media dengan memanfaatkan SOCO Beauty Network dan jaringan influencer, sampai ulasan mendalam lewat Beauty Journal—media online kecantikan dari Sociolla yang sudah mencapai 5 juta monthly traffic average.

Chrisanti Indiana, co-founder & CMO Social Bella mengatakan bila dalam 3 tahun terakhir, brand kecantikan lokal tumbuh cukup progresif dan makin digemari oleh beauty enthusiast di Indonesia. Faktor pendorongnya adalah inovasi produk yang sesuai karakter pecinta kecantikan, serta kisaran harga yang bersaing.

Dalam tiga tahun terakhir, Social Bella mencatat pertumbuhan brand lokal dalam ekosistem kecantikannya naik 14 kali lipat. Data tersebut didorong oleh animo masyarakat yang semakin tinggi akan inovasi yang cepat, serta kualitas produk yang bersaing.

Dukung Pertumbuhan Industri Kecantikan

Toko Sociolla - Social Bella
Gerai luring Sociolla di Bintaro Exchange.

Tak dapat dipungkiri bila brand lokal harus beradaptasi dengan berbagai tantangan pandemi. “Kampanye Love Local adalah bentuk komitmen dan dukungan Social Bella untuk para brand lokal Indonesia, sekaligus ajakan kepada para beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dukungannya untuk para brand lokal,” jelas Chrisanti.

Selain itu, data dari Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik yang tumbuh signifikan di 2020. Terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39%.

Sementara data dari Social Bella selama rentang semester pertama 2021 mengatakan bila terdapat peningkatan minat pelanggan terhadap brand lokal sampai 60%. Tak hanya meliputi produk kosmetik, namun juga rangkaian produk perawatan diri atau skincare.

“Berbagai akses visibilitas serta ruang yang diberikan dalam dukungan untuk brand lokal melalui kampanye Love Local ini kami harapkan akan menjadi dukungan yang dapat membantu para brand menjangkau pelanggan secara lebih luas,” tambah Chrisanti. Selama periode kampanye Love Local, diberikan penawaran menarik lewat potongan harga atau diskon pembelian sampai 55%.

Tinggalkan komen