Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Muncul di Postel, OPPO A74 Siap Diluncurkan di Bulan Ramadan?

Setiap bulannya, OPPO Indonesia selalu tancap gas dengan merilis beragam perangkat baru. Seluruh produknya kini bisa dibilang ada untuk segmen pasar yang berbeda-beda, dengan harapan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan konsumen. Di bulan Ramadan ini, OPPO nampak sedang persiapkan perangkat baru, diduga adalah OPPO A74.

Di luar negeri, OPPO memang baru saja merilis dua varian A series baru yaitu OPPO A54 & OPPO A74, di mana seri kedua hadir dalam opsi dukungan 4G maupun 5G. Kalau A54 sudah diresmikan beberapa waktu lalu, maka tidak heran bila OPPO akan segera hadirkan seri A74 untuk konsumen di Tanah Air dalam waktu dekat.

Bila dihitung sejak awal tahun 2021, OPPO Indonesia sendiri sudah hadirkan beragam perangkat mulai dari OPPO Reno5 series, OPPO A15s, sampai dengan gelang pintar atau smartband pertama mereka, OPPO Band. Waktu perilisan di bulan Ramadan juga bisa dinilai tepat, di mana masyarakat umumnya membutuhkan smartphone baru.

Baca juga: Review OPPO Reno5 F: Unggulkan Performa, Fitur Kamera Lengkap

Muncul Seri OPPO CPH2119 di Situs TKDN

Sertifikasi Postel OPPO A74 CPH2119
Sertifikasi postel OPPO CPH2119.

Informasi terkait kemungkinan hadirnya OPPO A74 dalam waktu dekat muncul dari situs Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemkominfo. Bila ditelusuri, terdapat sebuah sertifikat baru yang baru saja mendapat resertifikasi pada 2 April 2021 kemarin. Acuan bila perangkat tersebut adalah OPPO A74, bisa diketahui dari kode produknya.

Kode yang tertulis adalah ‘CPH2219’, yang tak lain adalah seri dari OPPO A74 sendiri. Informasi serupa juga bisa ditemukan lewat situs P3DN, di mana nama perusahaan yang sama, PT. Bright Mobile Telecommunication telah mengajukan sertifikat TDKN sejak 13 Januari lalu, untuk sebuah perangkat yang memiliki kode produk sama persis. Telah penuhi nilai TKDN sebesar 31,85%.

Sertifikasi TKDN OPPO CPH2119
Sertifikasi TKDN OPPO CPH2119.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (14/4), Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia juga mengonfirmasi bila pihaknya tengah mempersiapkan sebuah perangkat baru di Indonesia. “Perangkat yang masuk ke dalam lini seri A ini akan membawa banyak perubahan dan teknologi baru disbanding suksesornya.”

Aryo menambahkan, konsumen nantinya bakal diuntungkan dengan banyaknya pilihan perangkat smartphone berkualitas dari OPPO pada Ramadan kali ini. “Jika tidak meleset, dalam beberapa minggu ke depan akan kami perkenalkan perangkat ini ke konsumen di Indonesia,” tambah Aryo.

Spesifikasi OPPO A74, Harga Rp3 Jutaan

OPPO A74

Dari kedua varian yang diperkenalkan secara global, besar kemungkinan bila OPPO A74 yang bakal hadir di Tanah Air merupakan varian 4G. Bila iya, smartphone tersebut bakal mengusung layar dengan panel AMOLED 6,43 inci, sayangnya tak diimbangi dengan refresh rate tinggi. Cip yang digunakan adalah Snapdragon 662, plus dukungan fast charging 33 watt.

Untuk setup kameranya, terdapat sebuah sensor 16MP di bagian depan yang hadir dalam bentuk punch-hole. Sementara di belakang bakal ada tiga kamera berbeda, yaitu sensor utama 48MP dan dua sensor lain beresolusi 2MP. Ya, belum ada sensor ultra wide-angle pada perangkat ini. Namun untuk mereka yang mengincar perangkat gaming, touch sampling rate OPPO A74 bisa meningkat ke 180Hz saat gunakan mode gaming.

Di luar negeri, OPPO A74 dihadirkan dengan harga kisaran Rp3,5 jutaan. Bila spesifikasi yang dibawa bakalan sama persis, maka perangkat ini bakalan pas untuk mengisi gap atau kekosongan antara OPPO A54 dan OPPO Reno5 F. Namun tak jarang spesifikasi perangkat di Indonesia dibuat sedikit berbeda—kita nantikan saja informasi selanjutnya ya.

Tinggalkan komen