alexa

Poster realme C20 Muncul, Beberkan Spesifikasi Utama

Mengawali tahun 2021, realme telah merilis sebuah smartphone 5G terjangka di negara asalnya. Sementara di Tanah Air, sebentar lagi bakal dihadirkan sebuah smartwatch baru. Namun sepertinya realme juga tengah siapkan smartphone kelas entri, realme C20 dalam waktu dekat.

Informasi ini muncul dari salah satu toko ritel yang ada di Vietnam, di mana toko tersebut mengunggah sebuah poster berisi keunggulan yang dibawa oleh realme C20. Kehadiran smartphone murah baru dari realme sangat bisa ditebak, mengingat termasuk salah satu yang sukses alias paling laku di pasaran.

Di Indonesia sendiri, realme sudah cukup banyak hadirkan smartphone kelas entri dengan desain yang menarik. Mulai dari realme C11 yang hadir jadi yang termurah, sampai realme C15 yang punya kapasitas baterai 6,000 mAh. Kira-kira, seri mana yang bakal digantikan oleh realme C20 ini?

Baca juga: realme Watch S Pro Hadir 26 Januari, Unggulkan Desain & Fitur Olahraga

realme C20 Bakal Gunakan Chipset Helio G35

realme C20

Bila ditilik dari poster atau gambar promosi di atas, realme C20 punya spesifikasi serta penampilan yang mirip dengan realme C11. Desain modul kamera belakangnya dibuat kotak, hanya saja peletakan lampu kilat dibuat berbeda. Sementara aksen dua warnanya tetap dibuat identik.

Dari foto tersebut juga diketahui bila realme C20 bakal rilis dalam dua opsi warna; hitam dan biru. Kapasitas baterainya sama-sama 5,000 mAh, tanpa didukung oleh fast charging. Alias masih sebatas pengisian daya 10 watt saja.

realme C20

Spesifikasi lainnya pun juga masih sama. Sebut saja layar depan 6,5 inci beresolusi HD+, penggunaan chipset MediaTek Helio G35 dengan clock speed hingga 2,3 GHz, serta opsi RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Namun yang sedikit berbeda adalah spesifikasi kameranya.

Bisa dibilang ada penurunan atau downgrade, karena poster di atas menyebutkan sensor kamera 8MP di bagian belakang, dan 5MP di depan. Sementara realme C11 hadir dengan setup dua kamera; masing-masing 13MP sensor utama dan 2MP sebagai depth sensor.

Apakah harganya bakalan lebih murah? Salah satu toko ritel asal Vietnam, FPTShop telah memasangkan harga untuk smartphone murah realme di 2021 ini. Yaitu dibanderol seharga VND2,690,000 atau sekitar Rp1,6 jutaan.

Spesifikasi realme C20 Setara dengan realme C11

review realme C11

Bila memang benar, maka sepertinya konsumen bakal memilih realme C11 berkat spesifikasi kamera belakang yang lebih baik. Akurat atau tidaknya informasi ini, kita nantikan saja sampai perilisan resminya ya.

realme C11 sendiri telah hadir resmi di Indonesia sejak Juni 2020 lalu, alias sudah lebih dari enam bulan lamanya. Sehingga wajar bila realme sedang siapkan pengganti untuk smartphone kelas entri kebanggaannya satu ini.

Smartphone entry level tersebut punya desain terbaik di kelasnya, dengan warna menarik dan permukaan yang tidak licin plus bebas bekas sidik jari. Baterainya juga tahan lama, dan kameranya yang punya mode potret sampai mode malam layaknya smartphone premium.

Chipset gaming kelas entri MediaTek Helio G35 membuat realme C11 sanggup jalankan gim seperti PUBG: Mobile, meski grafisnya tidak bisa di-set rata kanan. Sayangnya, realme masih gunakan port micro-USB untuk pengisian dayanya. Disaat sudah banyak produsen yang mulai gunakan USB-C di smartphone murahnya sekalipun.

Tinggalkan komen