Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme V5, Smartphone 5G dengan Dimensity 720, Harga Rp2,9 Jutaan

1 12.818

Baru saja beredar spesifikasi serta foto dari berbagai sisi, akhirnya smartphone 5G murah yang satu ini diresmikan di China. Ya, realme telah siapkan seri baru, hadir dengan harga yang sangat kompetitif, bahkan menjadi smartphone 5G termurah saat ini. Merk Favoritnya Anak Muda yang satu ini memang dikenal mampu hadirkan value yang tinggi lewat produk yang ditawarkan.

Menjadi produk lini pertama, realme V5 hadir dengan desain yang segar, cocok menjadi pilihan anak muda. Menganut trendsetting design, bagian back covernya dibuat menyala dengan tekstur yang serupa dengan realme C11. Pilihan warnanya ada tiga; biru, hijau dan silver.

Dua warna pertama miliki kombinasik permukaan yang unik, yaitu matte yang mendominasi, dengan sisi glossy di bagian sisi kiri bodi belakangnya. Sementara varian warna silver hanya miliki satu jenis finishing, namun dengan logo realme yang tercetak besar.

Baca juga: Review realme C15: Juara Baterai Besar 6.000 mAh dengan 18W Quick Charge

Spesifikasi realme V5

realme V5

Smartphone ini miliki tampilan depan yang serupa dengan smartphone realme kelas menengah lainnya, sebut saja realme Narzo maupun realme 6. Dimensi layarnya 6,5 inci, gunakan panel IPS dengan rasio 20:9. Resolusinya juga sudah full HD+, dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Satu buah kamera berjenis punch-hole di depan punya resolusi 16MP. Sementara sensor sidik jarinya tentu disematkan di sisi kanan, tergabung dalam tombol power. Sementara jika dibalik, terdapat empat kamera dengan peletakan serupa OPPO Reno4 yang bakal diresmikan di Indonesia dalam waktu dekat.

Sensor utamanya punya resolusi 48MP f/1.8, diapit kamera ultra wide-angle 8MP, kamera makro dengan jarak paling dekat 4cm dan sebuah depth sensor. Menemani kameranya, realme V5 juga dilengkapi kemampuan audio canggih, dengan Dolby Atmos dan dukungan Hi-Res Audio.

Yang menyebabkan smartphone ini bisa hadir dengan harga terjangkau adalah chipset baru dari MediaTek, yaitu seri Dimensity 720. Chipset ini miliki CPU octa-core 2GHz, dan sudah gunakan fabrikasi 7nm. Dipadukan dengan kapasitas baterai 5,000 mAh, tentu smartphone ini bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Memang, dukungan jaringan 5G yang ada di realme V5 bakal habiskan daya lebih cepat. realme sudah menyiapkan fitur Smart 5G, dimana smartphone bakal otomatis menyesuaikan jaringan 5G & 4G untuk daya yang lebih hemat dan internet lebih lancar.

Ketika membutuhkan isi daya cepat, Dart Charge 30W hadir lewat port USB-C. Mengisi daya hingga 100% hanya butuh waktu 65 menit saja. Tak hanya itu, realme mengklaim jika smartphone 5G terjangkau ini sanggup memutar lagu 5 jam hanya dalam pengisian 3 menit.

Harga realme V5

realme V5

Layar 90Hz, chipset yang mendukung 5G serta kapasitas baterai besar lengkap dengan fast charging. Namun realme masih berhasil membuat smartphone ini sebagai perangkat 5G termurah, setidaknya hingga saat ini. Bagaimana tidak, varian paling sederhana dari realme V5 dengan varian memori 6GB+128GB hanya dijual seharga CNY1,399, alias Rp2,9 jutaan saja.

Sama seperti penjualan di Indonesia, harga tersebut merupakan harga promosi awal. Sementara harga resminya nanti lebih mahal CNY100, dan varian RAM 8GB dijual seharga CNY1,899 (Rp4 juta). Kalau masuk sini, mungkin bakal bersaing dengan saudaranya sendiri seperti realme 6 Pro.


Beli produk realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID