Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Skullcandy Indy ANC, Earphone dengan Daya Baterai 32 Jam & Fitur Anti Hilang

0 540

Apakah Gizmo friends familiar dengan merek perangkat yang satu ini? Skullcandy adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang umumnya rilis perangkat audio sejak tahun 2003. Namun meski begitu, mereka sedikit tertinggal karena baru saja meluncurkan Skullcandy Indy ANC, perangkat TWS pertamanya.

Tak dapat dipungkiri, kemudahan penggunaan TWS serta harga yang semakin terjangkau membuat masyarakat lebih banyak memilih untuk mendengarkan lagu lewat aksesori kecil nan praktis satu ini. Dan meski hadir terlambat, Skullcandy Indy ANC membawa fitur unggulan yang sudah dapat ditebak dari nama perangkatnya sendiri, mengingatkan kita pada Poco X3 NFC.

Membawa ciri khas perangkat audio rilisan Skullcandy, perangkat ini hadir dalam desain yang tergolong kompak, didominasi warna hitam dengan logo tengkorak berwarna putih pada bagian depannya. Dimensinya mungkin sedikit lebih besar dengan bobot total mencapai 76 gram. Namun hal tersebut hadir untuk berikan alasan tertentu.

Baca juga: OPPO Enco X Hadir di Indonesia, TWS Stylish Premium Harga Rp2 Jutaan

Skullcandy Indy ANC Punya Banyak Fitur Pelengkap

Skullcandy Indy ANC

Selain lampu indikator baterai empat titik yang ada pada charging case bagian luar, di dalamnya kita bisa melihat sepasang earbud yang punya desain familiar. Terlihat seperti Apple AirPods, hanya saja menggunakan model eartip atau in-ear monitoring (IEM), dengan tambahan eartip di bagian atasnya. Karet tersebut bertujuan agar Skullcandy Indy ANC bisa terpasang erat di telinga.

Driver pada masing-masing earbud memiliki diameter yang cukup besar di 12mm, sehingga seharusnya dapat mengeluarkan suara yang mantap. Fitur ANC-nya bisa dimanfaatkan untuk hilangkan suara di sekitar, sementara mode Ambient Mode juga hadir agar bisa tetap aman ketika digunakan di luar ruangan, seperti bersepeda dan situasi lainnya.

Skullcandy sediakan aplikasi khusus yang bisa dipasangkan ke smartphone. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mengatur profil suara dari Skullcandy Indy ANC, agar sesuai dengan preferensi masing-masing. Fitur lain yang menarik dan tak banyak dimiliki earphone TWS saat ini adalah “Tile”.

Dengan Tile, Skullcandy Indy ANC dapat ditemukan secara mudah oleh pemiliknya, bila suatu saat lupa diletakkan di mana. Fungsi yang serupa dan dicoba tawarkan oleh Samsung lewat sebuah perangkat mini bernama Galaxy SmartTag.

Baterai Awet, Harga Skullcandy Indy ANC Mencapai Rp2 Jutaan

Skullcandy Indy ANC

Pengisian daya baterai perangkat audio nirkabel ini sangat fleksibel. Selain melalui kabel USB-C, Skullcandy Indy ANC juga mendukung standar Qi wireless charging untuk pengecasan secara nirkabel.

Daya tahan baterai juga dijadikan unggulan, dengan waktu total pemakaian mencapai 32 jam dan 9 jam untuk sekali penggunaan penuh. Tentunya, durasi tersebut adalah tanpa ANC—bila diaktifkan, masing-masing turun menjadi 19 jam & 5 jam. Masih tergolong hebat untuk sebuah earphone dengan ANC.

Rilis dalam satu varian warna saja, Skullcandy Indy ANC sudah tersedia untuk konsumen di India sejak diluncurkan akhir pekan lalu. Harganya? INR10,999 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Harga yang tergolong premium dan sudah mendekati Samsung Galaxy Buds Pro.

Tinggalkan komen