Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gandeng The Chainsmokers, realme Buds Air 2 Siap Meluncur 7 April

0 804

Besok tibalah saatnya! Bagi kamu yang telah menantikan sebuah smartphone baru dengan fitur kamera canggih dari realme Indonesia, realme 8 Pro bakal hadir secara resmi pada 7 April 2021 mendatang. Namun ternyata, masih ada kejutan lain yang dipersiapkan. Berkaitan dengan audio dan The Chainsmokers.

Seperti yang Gizmo friends ketahui, realme memiliki strategi penjualan “1+4+n”, di mana angka kedua merupakan produk AIoT seperti wearables yang bakal hadir temani smartphone realme sebagai inti ekosistem. Setelah smartwatch, kini giliran earphone TWS, realme Buds Air 2 yang bakal hadir di Tanah Air. Dengan kerja sama spesial dari realme Music Studios.

Meski perangkatnya terjangkau, pihak yang bekerja sama tak main-main, yaitu The Chainsmokers. Selain itu, dipastikan juga bila realme Buds Air 2 bakal hadir resmi bersamaan dengan realme 8 Series, di tanggal 7 April mendatang. Apakah bakal ada paket bundling khusus, atau potongan harga untuk pembelian keduanya? Kita nantikan saya dalam waktu dekat.

Baca juga: Cetak Foto Terbesar dari Kamera Smartphone, realme 8 Pro Raih Rekor MURI

The Chainsmokers Turut Merancang Earphone TWS Baru realme

realme Buds Air 2 x The Chainsmokers

Lantas, apa alasan pihak realme untuk mengajak duo artis sekaligus produser musik yang telah menangkan beragam penghargaan musik bergengsi di kancah global tersebut? Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia melihat bila The Chainsmokers cocok untuk mewakili semangat generasi muda yang tinggi.

“Musik dan lirik dari The Chainsmokers yang keren mewakili kebebasan, fashion dan trendi. Kami yakin mereka memiliki pengetahuan yang mendalam tentang apa yang dibutuhkan anak muda dari perangkat TWS,” tambah Palson dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (5/4).

Kolaborasi antar pihak dikabarkan cukup intensif untuk ciptakan realme Buds Air 2. Sebagai Special Invited Chief Tuner, The Chainsmokers terlibat dalam proses penentuan kualitas suara, pemilihan material hingga penyetelan audio curve. Pada bagian hardware, perangkat diklaim gunakan material terbaik, sebab duo artis pop tersebut meyakini bahwa hal tersebut berperan penting untuk hasilkan suara terbaik.

Sebagai contoh, dari sekian banyak pilihan material, dipilih ‘diamond-like’ carbon diaphragm yang umumnya ditemui di earbud atau headphone flagship harga tinggi. Dan dibandingkan seri sebelumnya, realme Buds Air 2 juga punya fitur peningkatan bass yang direkomendasikan dan diciptakan oleh The Chainsmokers, bersama dengan realme Music Studios.

realme Buds Air 2 Juga Bawa ANC & Gaming Mode

realme Buds Air 2

Masih banyak lagi fitur baru yang bakal diusung oleh realme Buds Air 2. Selain mode Bass Boost+, realme juga membawa fitur active noise cancellation (ANC) yang biasanya hadir di earphone TWS lebih premium. ANC pada perangkat ini diklaim bisa mengurangi tingkat kebisingan hingga 25dB. Daya tahan baterainya pun ditingkatkan, kini dengan total waktu pemutaran mencapai 25 jam.

Desain dari realme Buds Air 2 juga dirancang ulang dengan lapisan dua warna, di mana realme menyebutnya dengan “Two-tone Color Splicing Design” pada bagian earbud-nya. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih nantinya, yaitu hitam-biru dan silver-putih. Di mana keduanya dihadirkan untuk berikan gaya street style pada anak muda. Kita nantikan peresmiannya 7 April pukul 2 siang WIB nanti ya!

Tinggalkan komen