Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Siapkan Mi 10 Ultra dengan Kamera 120x Zoom

0 4.829

Pada awal tahun 2020, Xiaomi sudah memperkenalkan smartphone flagship terbaiknya yaitu Mi 10 series, gunakan chipset Snapdragon 865 serta kamera 108MP. Di Indonesia sendiri, yang dirilis resmi hanyalah varian Mi 10, hadir tanpa sensor telefoto terbaik dari Xiaomi. Sehingga untuk kualitas foto secara keseluruhan, masih belum mengungguli seri Mi Note 10.

Selama beberapa hari belakangan, beredar rumor jika produsen elektronik asal Tiongkok ini tengah persiapkan dua smartphone baru dalam edisi spesial. Keduanya adalah Redmi K30 Pro dan seri flagship terbaik, Mi 10 Ultra. Dua smartphone tersebut bakal meramaikan ulang tahun Xiaomi yang ke-10, jatuh pada minggu depan, tepatnya 11 Agustus mendatang.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut untuk varian Redmi yang dirilis ulang tersebut. Namun untuk seri flagshipnya, telah beredar beberapa foto banner resmi dari media sosial, Weibo. Nampaknya Xiaomi Mi 10 Ultra bakal bawa teknologi mutakhir pada sektor kameranya, dengan modul yang dibuat lebih mencolok, gunakan dua aksen warna berbeda.

Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi Resmi Indonesia yang Mendapat Pembaruan MIUI 12

Modul Kamera Mi 10 Ultra Tunjukkan Fitur Kunci Utama

Mi 10 Ultra

Pada gambar di atas, terlihat jika Mi 10 Ultra bakal mengusung empat sensor kamera utama di sisi belakang. Yang terlihat spesial, sensor paling atas dibuat dengan aksen berbeda, dan bertuliskan “120x”, menandakan jika perangkat ini bakal punya jarak pembesaran digital lebih jauh dari Galaxy S20 Ultra sekalipun.

Masih belum ada detil mengenai sensor periskop yang digunakan. Sementara itu, dua Mi 10 Ultra yang ada pada gambar terlihat berbeda. Selain varian warna silver, Xiaomi juga bakal rilis edisi back cover transparan. Belum diketahui apakah ini memang transparan asli, stiker di balik kaca, atau seperti seri-seri sebelumnya dengan penutup mainboard khusus.

Boks Mi 10 Ultra

Selain foto banner, juga tersebar foto boks ritel dari Mi 10 Ultra yang mengkonfirmasi foto sebelumnya. Sebetulnya belum diketahui pasti nama final dari smartphone terbaik Xiaomi ini. Selain Mi 10 Ultra, juga ada Extreme Commemorative Edition, Supreme Edition sampai Pro Plus. Bisa saja namanya memang dibuat berbeda, menyesuaikan wilayah.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra

Spesifikasi Mi 10 Ultra

Untuk spesifikasi, rumor yang beredar menyebutkan jika Mi 10 Ultra bakal gunakan chipset Snapdragon 865 Plus, memori UFS 3.1, RAM LPDDR5 sampai dengan GPU yang dapat dikustomisasi kinerjanya. Layar 1080p AMOLED-nya bakal punya refresh rate 120Hz, serta mendukung HiRes audio.

Teknologi pengecasannya juga tidak kalah mutakhir, mampu mendukung input antara 100 sampai 120 watt, mendekati apa yang diperkenalkan OPPO dan realme beberapa waktu lalu. Sementara untuk isi daya nirkabel, mendukung sampai 55 watt. Belum ada informasi mengenai harga dari Mi 10 Ultra. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, tentunya jangan heran jika harganya mencapai belasan juta ya.