Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Memilih Smartphone Terbaik Harga Rp3 Jutaan di Tahun 2019

Tidak dimungkiri, kehadiran smartphone tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Di kelas menengah, smartphone terbaik harga Rp3 jutaan makin digemari. Di level ini, smartphone sudah hadir dengan fitur dan kualitas yang lebih mumpuni dibanding kelas entry level.

Related Posts
1 daripada 264

Di artikel sebelumnya, kami pernah mengulas mengenai rekomendasi smartphone entry level harga Rp1 jutaan yang terbaik. Kali ini, Gizmologi.ID memberi rekomendasi smartphone terbaik harga Rp3 jutaan. Ini tentu berlaku bagi konsumen yang ingin naik kelas dari entry level dan menginginkan perangkat lebih powerful. Langsung saja,  simak ulasannya berikut ini ya.

Daftar Smartphone Terbaik Harga Rp3 Jutaan

1 Realme 3 Pro

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro merupakan smartphone dengan harga 3.499.000 yang layak anda pertimbangkan, karena smartphone ini menawarkan chipset Snapdragon 710 sebagai jeroan utamanya . Hal ini cukup menarik karena dengan harga 3 jutaan kita mendapat chipset yang sangat kencang.

Untuk urusan desain, hp ini juga tidak kalah menarik walau belum memiliki material premium seperti kaca pada back covernya dan dengan layar sebesar 6,3 inci dengan resolusi Full HD. Tetapi desain yang ditawarkan cukup baik dengan pilihan warna: Nitro Blue dan Lightning Purple.

Baca juga: Review Realme 3 Pro: Smartphone Flagship Terjangkau untuk Anak Muda

Kamera dari hp ini juga sudah menggunakan dua buah kamera 16 megapiksel f/1.7/ dual pixel PDAF dan kamera kedua 5 megapiksel f/2.4, depth sensor. Untuk kamera depan 25 megapiksel dengan bukaan f/2.0

Baterai pada smartphone ini juga besar sebesar 4045 mAh, kabar baiknya realme 3 Pro masih memiliki 3,5mm jack audio yang dimana smartphone sekarang banyak yg menghilangkan fitur tersebut. Mengenai harga, ada dua pilihan sesuai dengan varian kapasitas memori yaitu Rp 2.999.000 (4 GB/64 GB) dan Rp 3.699.000 (6 GB/128 GB).

Tertarik memilikinya? Kamu bisa membeli Realme 3 Pro di official store Lazada.

2 Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2

Smartphone ini patut dipertimbangkan karena untuk varian tertinggi sudah dibekali prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan 64 GB. Yang tidak kalah menarik adalah smartphone ini memiliki baterai sebesar 5000 mAh. Ini merupakan satu-satunya yang memiliki baterai sebesar ini di kelasnya

Selain itu, HP ini menggunakan 6,3 incu full HD dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6. Kamera pada HP ini juga sudah mengusung kamera ganda 12MP+5MP dan kamera depan 13 MP. Dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan, smartphone terbaik harga Rp3 jutaan dari Asus ini layak dipertimbangkan.

Baca:Review Asus Zenfone Max Pro M2: Smartphone Gaming Midrange dengan Baterai Besar

3 Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i

Smartphone terbaik harga Rp3 jutaan dari Huawei ini cukup populer. Sebagai alternatif bagi yang ingin memiliki ponsel flagship P Series dari Huawei, tetapi ternyata dananya cekak. Huawei Nova 3i bukanlah ponsel baru. Usianya sampai sekarang sudah 1 tahun. Tetapi karena versi barunya yakni Nova 4 tidak dipasarkan ke Indonesia. Begitupun dengan seri paling anyar Nova 5 belum jelas kabarnya. Maka Huawei Nova 3i masih relevan dengan harga yang terus turun di angka Rp3 jutaan.

Ponsel  ini memiliki beberapa keunggulan terutama dengan desain bodinya yang menarik. Kamera dari HP ini juga sangat mumpuni, baik depan maupun belakang. Selain itu spesifikasi HP ini juga baik sebab hadirnya Kirin 710 sebagai chipsetnya.

Baca: Asyik! Huawei Nova 3i Turun Harga Plus Bonus JBL Earphone

4 Vivo V11

Vivo V11

Dengan harga di kisaran Rp3,4 jutaan, spesifikasi Vivo V11 tidak bisa dianggap remeh. Mengapa? Karena hp ini hadir dengan chipset besutan Mediatek yang terkenal irit daya. Dapur pacunya adalah chipset MediaTek Helio P60 dengan kombinasi RAM 4GB dengan ROM 64GB. Modal ini sepertinya cukup untuk digunakan sebagai daily driver yang tepat.

Sementara, untuk urusan kamera juga cukup bisa diandalkan. Vivo V11 punya dua kamera 16MP PDAF dan 5MP di bagian belakang. Untuk di bagian depan 25MP dengan hasil yang cukup baik. Bagi yang gemar swafoto, tentu ini adalah pilihan menarik.

Baca: Vivo V11 Pro Sediakan Fitur Khusus untuk Batasi Akses Aplikasi ke Anak

5 Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30

Bagi kamu yang mementingkan brand, maka Samsung Galaxy A30 patut dipertimbangkan. Keunggulan HP ini yang pertama adalah dia satu-satunya yang menggunakan layar Super AMOLED khas Samsung. Layar AMOLED terkenal dengan warnanya yang “gonjreng” dan dapat menampilkan warna hitam yang pekat.

Selain itu HP ini memiliki baterai yang lumayan besar yaitu 4000 mAh, tidak hanya itu, HP ini juga sudah menggunakan port USB Type-C dan juga masih memiliki jack audio.

Untuk urusan kamera juga sudah menggunakan dual kamera yang tergolong baik hasilnya, tentunya untuk di kelas harganya. Ponsel ini cocok bagiyang butuh ponsel Samsung dengan harga 3 jutaan.

Baca: Review Samsung Galaxy A30: Siap Bersaing di Kelas Menengah

6 OPPO F11

OPPO F11

OPPO F11 merupakan penanda rebranding dari Selfie Expert menjadi Portrait Master karena keandalannya dalam foto portrait dan nightscape. Ponsel ini mengusung kamera ganda 48 MP + 5 MP dengan berbagai teknologi yang membuatnya mampu menangkap foto di kondisi low-light. Sedangkan kamera depan  memiliki sensor 16 MP yang dilengkapi AI beauty.

Untuk menunjang kinerja, OPPO F11 memakai Mediatek Helio P70 dengan kecepatan hingga 2,1Gh dipadu  dengan RAM 4GB dan  memori internal 128 GB. OPPO F11 dibekali baterai berkapasitas 4020 mAh yang bakal awet dipakai main game seharian. Plus, teknologi VOOC Charge 3.0 mampu mengisi daya dengan sangat cepat.

Ponsel yang mengusung layar dengan bentang 6,53 Full HD+ ini memiliki pilihan warna  Marble Green dan Fluorite Purple. Di official store Blibbli.com, harga terbaru dari OPPO F11 adalah Rp 3,4 jutaan.

Baca: Review OPPO F11: Kini Menjadi Jagoan Portrait & Foto Malam


Demikian ulasan mengenai smartphone terbaik harga Rp3 jutaan yang diharapkan bisa membantu mempermudah kamu untuk membeli. Dari sekian banyak ponsel di atas, tipe mana yang paling kamu favoritkan guys?