Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tiga Fitur Terbaik Samsung Galaxy M31 Versi Gizmologi

0 4.054

Kami telah merilis ulasan lengkap dari Samsung Galaxy M31 beberapa waktu lalu. Smartphone tersebut merupakan seri Galaxy M terbaru dan terbaik dari Samsung saat ini. Dengan banyaknya peningkatan yang dihadirkan dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy M31 adalah smartphone yang cocok bagi kamu yang ingin terus #StayConnected.

Daya tahan baterai yang impresif, dikombinasikan dengan layar SuperAMOLED, cocok untuk konsumsi multimedia, kapasitas RAM serta penyimpanan internal yang luas adalah keunggulan lain yang ditawarkan dari smartphone Samsung Rp3 jutaan ini. Namun dari semua yang ditawarkan, berikut adalah tiga fitur terbaik yang ada di Samsung Galaxy M31 versi Gizmologi.

Baca juga: Review Samsung Galaxy M31: Smartphone Baterai Jumbo Serba Bisa

Baterai 6.000 mAh dengan Fast Charging 15W

Baterai Samsung Galaxy M31

Tentunya fitur paling favorit adalah kapasitas baterainya yang sangat besar, bahkan terbesar di kelasnya. Sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy M31 membawa baterai berkapasitas 6.000 mAh, jauh lebih besar dari smartphone kebanyakan dengan kapasitas 4.000 mAh.

Apa yang bisa kamu manfaatkan dengan baterai 6.000 mAh? Dalam sekali charge, kamu bisa menonton film atau serial favorit 26 jam nonstop, menerima panggilan sampai 48 jam, atau dengerin musik sampai hampir 5 hari alias 119 jam. Jadi kamu nggak perlu cari colokan ketika sudah berlama-lama pakai untuk Zoom call, misalnya. Dan ketika baterai habis, fast charging 15 watt bisa mengisi daya Galaxy M31 relatif cepat untuk kapasitasnya yang besar, kurang dari 3 jam.

Kamera Depan Beresolusi Tinggi

Smartphone ini cukup mengejutkan, kamera depan 32MP f/2.0 milik Galaxy M31 tak hanya besar dalam resolusi, melainkan juga bisa hasilkan swafoto memuaskan. Tone warna kulit yang dihasilkan cukup natural, serta fitur Night Mode juga bisa digunakan pada kamera ini.

Kamera depannya juga punya fitur ultra-wide, jadi akan lebih mudah untuk mengambil foto bersama teman, tanpa perlu melakukan peregangan tangan. Meski hanya satu kamera, kamu masih bisa hasilkan foto potret dengan efek blur yang halus lewat menu live focus. Desain Infinity-U yang digunakan juga berdimensi cukup kecil, terletak di tengah dan tidak terlalu mengganggu pandangan ketika sedang menonton video atau bermain game.

Quad Camera 64MP Kaya Fitur

Kamera Samsung Galaxy M31

Sama seperti kamera depannya, kamera belakang Samsung Galaxy M31 juga mendapat peningkatan dalam besaran resolusi kameranya. Dari 48MP, kini menjadi 64MP f/1.8. Sensor yang digunakan cukup superior sehingga cukup mengejutkan ketika Samsung menyematkannya pada smartphone kelas menengah.

Kamera utama Samsung Galaxy M31 sudah mendukung auto HDR serta AI Scene Optimizer, bisa tingkatkan hasil foto berdasarkan objek yang dideteksi oleh sensor kamera. Samsung juga berikan night mode yang mampu tingkatkan hasil foto pada kondisi sangat redup dengan signifikan. Untuk ambil foto dengan berbagai jarak pandang, ada kamera ultra wide-angle 8MP, kamera macro 5MP serta depth sensor untuk hasilkan efek blur lebih halus.

Ingin membuat vlog berkualitas? Samsung Galaxy M31 dapat merekam video hingga resolusi 4K 30fps. Ketika kamu menginginkan hasil video stabil tanpa perlu tambahan alat, kamu bisa mengakfitkan mode Super Steady pada resolusi full HD. Ingin lebih kreatif? Mode super slow-motion bisa dimanfaatkan untuk ambil skenario dramatis seperti rintik air hujan atau daun yang bergerak mengikuti hembusan angin.

Baterai yang sangat awet, kamera depan jernih yang tentunya cocok banget buat kamu yang lagi sering melakukan panggilan video untuk meeting virtual atau kelas digital, plus empat kamera belakang yang fleksibel dan berkualitas. Ketiga fitur kunci ini yang membuat Samsung Galaxy M31 layak menjadi pilihan untuk konsumen yang sedang mencari smartphone Rp3 jutaan saat ini. Seluruh fitur yang ditawarkan membuatmu bisa tetap terhubung dengan teman dan keluarga kapan pun sepanjang hari.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia