Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Blibli The Big Start Season 4 Dorong Kreativitas Para UMKM

Kalo kamu seorang creativepreuner dan gemar membuat produk keren yang bisa membantu kebutuhan masyarakat, kamu wajib banget tau soal kompetisi wirausaha The Big Start Indonesia Season 4. Kompetisi yang digelar oleh situs belanja Blibli.com ini mengambil tema “nyalakan ambisimu wujudkan suksesmu”.

Kompetisi ini didukung penuh oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, Badan Ekonomi Kreatif, dan Universitas Prasetya Mulya. Kompetisi The Big Start Indonesia Season 4 melibatkan sejumlah tahap seleksi yang ketat sebelum akhirnya terpilih 20 finalis. Para peserta tersebut kemudian akan menghadapi tantangan dan di nilai oleh para juri dan lolos babak eliminasi akan mendapatkan hadiah dalam jumlah yang banyak.

Total hadiah yang diperebutkan lebih besar dari season sebelumnya yaitu sebesar Rp1,3 milyar. Dengan hadiah tersebut, para pemenang diharapkan mampu meroketkan UMKM mereka ke kelas global. Selain hadiah berupa uang, Blibli juga akan membantu para pemenang melalui pelatihan Enterpreunership, kesempatan barang untuk dipromosikan di berbagai media, dan membuka jalur distribusi bisnis yang lebih besar,produk mereka juga akan dijual di Blibli.com.

Baca juga: OPPO & Blibli.com Gelar Blind Preorder Ponsel Reno Series

Related Posts
1 daripada 7

Blibli akan memperkuat kapasitas creativepreneur muda dengan 2 inisiatif yakni pertama melalui kompetisi TBS Season 4 dan kedua dengan Galeri Indonesia, yaitu platform penjualan dan pembinaan yang berkelanjutan untuk para creativepreneur. “Kami akan mengusung pendekatan marketing 4.0 untuk 2 inisiatif ini. Itu seperti mengutamakan kolaborasi, jaringan serta sinergi antara online dan offline dalam mengembangkan usaha di era digital. Ini sebagai modal kemampuan mereka melayani pasar yang dituju,” kata Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com.

Persyaratan yang harus kamu miliki untuk mengikuti kompetisi The Big Start Indonesia Season 4 ada beberapa hal. Pertama, usahamu tidak boleh berupa MLM, franchise, ataupun reseller. Kedua mempunyai usaha yang berumur satu tahun dan setidaknya memiliki dua produk yang lengkap dengan kemasan. Ketiga, produk harus dibuat di Indonesia dan tidak boleh impor dan kamu harus memiliki KTP usia 18-35 tahun.

Jika kamu mempunyai usaha dan performa yang mengaggumkan, kamu wajib mencoba kompetisi ini, mungkin saja kamu dapat menjuarai kompetisi ini. Tapi, kamu juga harus mempunyai niat dan semangat juang yang tinggi.

This post is also available in: enEnglish (English)