Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Luncurkan Program Kelas Pelatihan “Be A Galaxy Creator”

0 939

Adanya pandemi COVID-19 yang telah melanda global selama lebih dari satu tahun ini memang berikan dampak kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali generasi muda, yang berikan tantangan untuk mengejar pendidikan, pendapatan sampai aspirasi. Lewat program “Be A Galaxy Creator”, Samsung mencoba untuk atasi keterbatasan situasi.

Ajak masyarakat untuk tetap bersemangat, Samsung kampanyekan tagar “#TetapSemangatIndonesia” untuk dukung generasi muda supaya terus belajar, berkreasi merintis bisnis, hingga mereka yang menemuki minat membuat konten. Termasuk untuk meraih impian menjadi seorang reviewer.

Be A Galaxy Creator adalah salah satu bagian dari kampanye Samsung tersebut, mengajak anak muda khususnya Gen Z dan Milenial untuk tetap semangat menggali minat mereka. Program ini diadakan mulai 5 Maret sampai 5 Mei 2021 mendatang. Samsung akan memilih sejumlah kreator yang kemudian diberikan sesi pelatihan, smartphone Galaxy serta perangkat pendukung.

Baca juga: Gandeng Kredivo, Samsung Financing Hadirkan Cicilan Bunga Rendah

Cara Samsung Mendukung Anak Muda Menjadi Kreator Konten

Edho Zell - Samsung Be A Galaxy Creator
Edho Zell, salah satu kreator konten terkemuka dalam konferensi virtual peluncuran program Be A Galaxy Creator (4/3).

Dalam sebuah konferensi pers virtual yang diadakan Jumat (5/3), Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia paparkan bahwa peran inovasi teknologi punya andil untuk hadirkan peluang baru, termasuk menjadi kreator konten di media sosial. Samsung sendiri mendukungnya dengan menghadirkan perangkat seperti Galaxy A12 dan A02s.

“Bekerja sama dengan tech reviewer dan content creator yang sudah menjadi inspirasi warganet saat ini, Samsung ingin membawa Gen Z dan Milenial terpilih untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas konten mereka ke level berikutnya,” tambah Irfan. Berdasarkan rilisan Google Data 2020, ada 500 jam konten baru yang diunggah tiap menit di platform YouTube.

“Dengan semakin beragamnya konten yang muncul setiap hari, dibutuhkan ide dan eksekusi yang kreatif untuk bikin video yang awesome,” jelas Edho Zell, kreator konten yang juga bakal menjadi salah satu mentor di program Be A Galaxy Creator. Edho juga memberikan tiga tips utama untuk membuat konten berkualitas; passion, terus belajar hal baru serta usaha yang kuat.

Pada dasarnya, program ini adalah salah satu cara Samsung untuk berjualan dua perangkat terjangkaunya yaitu Galaxy A12 dan Galaxy A02s. Bekerja sama dengan Kredivo, konsumen bisa membelinya seharga mulai Rp100 ribuan, lewat metode cicilan tanpa DP dan biaya admin.  Sudah termasuk kuota bulanan 18GB dari by.U seharga Rp50 ribu per bulan.

Pendaftaran Be A Galaxy Creator Dibuka Hingga 18 Maret

Kamera Samsung Galaxy A12

Nah, bagi Gizmo friends yang ingin mendaftarkan diri ke dalam program Be A Galaxy Creator, dapat mendaftarkan diri hingga 18 Maret 2021. Syaratnya adalah anak muda Indonesia berusia 17 – 28 tahun, memiliki akun media sosial dan akun YouTube dengan pengikut kurang dari 1,000 pengikut yang ulas inovasi serta teknologi.

Pendaftaran dapat dilakukan pada halaman resmi Be A Galaxy Creator. Nantinya, dua peserta terpilih bakal diumumkan pada 27 Maret 2021, dan akan mendapatkan kesempatan eksklusif mengikuti pelatihan intensif menjadi seorang reviewer. Samsung juga bakal memberikan unit Samsung Galaxy A12 beserta paket peralatan, guna mendukung pembuatan konten video.

Tinggalkan komen