realme C21Y Bakal Hadir 19 Juli, Bawa Chipset Lebih Bertenaga

Jakarta, Gizmologi – Permintaan akan smartphone Android terjangkau tentunya semakin tinggi dalam satu tahun terakhir. Pasalnya, selama masa pandemi, seluruh kegiatan yang awalnya dilangsungkan secara tatap muka, diubah menjadi secara daring atau virtual. Utamanya para pelajar yang lakukan metode PJJ. Untuk itu, realme siapkan realme C21Y sebagai teman pelajar.

Kegiatan pembelajaran jarak jauh membuat para siswa harus akses kelas digital, termasuk mengunggah dokumen tugas hingga menjelajah di internet untuk mendapatkan materi tambahan. realme Indonesia sendiri sejak dulu selalu ingin hadirkan smartphone favorit anak muda, maka tak heran bila vendor smartphone & AIoT satu ini bakal datangkan opsi terbarunya.

Baca juga: realme C11 Edisi 2021 Hadir dengan Android Go, Harga Sejutaan

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (16/7), Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia tegaskan kembali komitmennya untuk sediakan perangkat terbaik dan paling cocok bagi konsumen, terutama para siswa muda, termasuk melalui kehadiran realme C21Y. “Tahun ajaran baru telah tiba, dan kita semua tahu bahwa sekolah dari rumah bisa menjadi tantangan tersendiri.”

realme C21Y Gunakan Prosesor Octa-core Bertenaga

realme C21Y

Palson menambahkan, realme C21Y hadir sebagai smartphone baru yang tangguh dan tahan lama, untuk memudahkan proses belajar dari rumah & memastikan siswa dapat belajar dengan nyaman. Sesuai dengan namanya, perangkat ini hadir sebagai penerus dari realme C21, yang dikenal akan ketangguhannya berkat sertifikasi khusus dari TUV Rheinland.

Sukses merilis smartphone kelas entri, keputusan ini hadir untuk berikan opsi terbaik bagi konsumen mudanya yang ingin punya smartphone tangguh terbaik. Harga realme C21Y pun kabarnya bakal dibuat sama, alias tidak naik harga. Dari bocoran spesifikasi yang dibeberkan langsung oleh pihak resmi, terdapat satu bagian spesifikasi menarik, ditingkatkan dari seri sebelumnya.

Secara tampilan luar, realme C21Y terlihat sama persis, termasuk sudah lulus sertifikasi pengujian dari TUV Rheinland. Artinya, secara fisik bakal sangat tangguh untuk ‘melewati tragedi’ seperti terjatuh, terbentur dan lainnya. Dimensi layar yang cukup besari di 6,5 inci juga cocok bagi para pelajar untuk menjalankan aktivitas sekolah, termasuk panggilan video. Serta bermain gim dan nonton video saat di luar jam sekolah.

Selain baterai besar 5,000 mAh yang juga punya mode Super Power Saving, realme menggantikan chipset pada C21. Arsitektur CPU octa-core realme C21Y memiliki cip inti 2 x ARM Cortex-A75s 1.8GHz dan 6 x ARM Cortex-A55 1.8GHz. Meski tak disebutkan secara spesifik nama dan jenisnya, bila dikutip dari portal berita luar negeri, realme C21Y bakal pakai cip Unisoc Tiger.

Bila Gizmo friends sedang berencana membeli smartphone baru, ada baiknya untuk menantikan kehadiran realme C21Y secara resmi. Tidak lama lagi, kok, tepatnya pada 19 Juli 2021 mendatang. Kalau memang sama seperti sebelumnya, harganya bakal sekitar Rp1,5 jutaan.

Promo realme Back To School, Mulai Smartphone Hingga Smart TV

realme Watch 2

Bertepatan dengan datangnya tahun akademik baru, realme Indonesia juga tengah mengadakan promo Back to School. Selain seri smartphone terjangkau, yang diberi diskon pada promo kali ini adalah produk AIoT sampai smart TV realme. Sudah berlangsung di situs e-dagang Shopee dan mitra realme Indonesia lainnya.

Untuk seri smartphone yang diberikan potongan harga, baik realme C11 maupun realme C15 masing-masing tersedia dalam harga promo menjadi Rp1,199 juta & Rp1,749 juta. Keduanya dilengkapi dengan layar dan baterai yang besar, dengan C15 yang dipersenjatai setup kamera lebih lengkap. Untuk harga realme C21Y, bakal diumumkan pada 19 Juli mendatang.

Berbeda dengan smartphone, seri produk AIoT realme yang diberikan harga promo merupakan beberapa yang baru saja dirilis resmi. Dalam artian, realme seolah meneruskan harga flash sale bagi mereka yang tidak kebagian sebelumnya. Yaitu realme Buds Q2 (Rp269 ribu), realme Watch 2 (Rp599 ribu), dan realme Watch 2 Pro (Rp799 ribu).

Khusus untuk produk smart TV, diperlukan kode voucher “REALTV32” untuk mendapatkan voucher diskon Rp200 ribu setiap pembelian realme Smart TV 32 inci dan “REALTV43” untuk potongan Rp250 ribu pada pembelian realme smart TV 43 inci. realme Indonesia sendiri tidak menginfokan masa berlangsungnya promo kali ini, jadi bagi kamu yang memang berminat, jangan sampai terlewat ya.

Tinggalkan komen