Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Galaxy Unpacked Diadakan 14 Januari, Perkenalkan Galaxy S21 Series

0 978

Pada pekan pertama di bulan Januari 2021 ini, Samsung secara resmi menginformasikan bila acara tahunannya, Samsung Galaxy Unpacked bakal diadakan jauh lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, acara ini diadakan sesaat bersamaan dengan gelaran teknologi Mobile World Congress, yang berlangsung pada bulan Februari tiap tahunnya.

Galaxy Unpacked adalah sebuah acara di mana Samsung bakal luncurkan berbagai seri smartphone terbaiknya. Utamanya adalah seri flagship awal tahun, yaitu Galaxy S series atau tepatnya Galaxy S21 series untuk tahun 2021. Biasanya juga “dipasangkan” dengan peluncuran perangkat wearable seperti earphone TWS atau smartwatch yang cocok damping sang smartphone.

Dari rumor yang ada sebelumnya, sudah terkonfirmasi bahwa Samsung bakal hadirkan tiga varian dari Samsung Galaxy S21, di mana salah satunya bakal membawa dukungan stylus S-Pen untuk pertama kalinya. Selain itu, Galaxy Buds Pro juga disiapkan, membawa fitur active noise cancellation serta fitur canggih lainnya seperti 3D audio.

Baca juga: TWS Galaxy Buds Pro Mejeng di Situs Samsung Kanada

Tanggal & Jam Peluncuran Galaxy Unpacked 2021

Informasi mengenai hadirnya Galaxy Unpacked 2021 disampaikan langsung lewat akun media sosial resmi Samsung Mobile. Dalam sebuah cuitan yang bisa Gizmo friends lihat di atas, teaser resminya sudah dipertunjukkan. Tanggalnya sudah dikonfirmasi, yaitu pada 14 Januari 2021 mendatang. Sudah sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya.

Selain tanggal, di dalam video yang memiliki durasi 9 detik tersebut, terlihat sebuah kotak transparan dengan sebuah bentuk desain di dalamnya. Meski agak buram, bila dilihat-lihat, benda yang ada di dalamnya terlihat seperti modul kamera dari Galaxy S21 series. Memiliki bentuk yang sesuai dengan foto render, berisi tiga sensor kamera di dalamnya seperti modul Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus.

Sementara bila ditilik dari rilisan resmi Samsung Newsroom Amerika Serikat, peluncuran Galaxy S21 series di acara Galaxy Unpacked 2021 nanti bakal memiliki tema “everyday epic”. Peluncurannya bakal ditayangkan secara live pada pukul 10 pagi EST. Bila dikonversi ke GMT+7, bakal jatuh ke tanggal yang sama, yaitu di hari Kamis pukul 10 malam WIB.

Menurut Samsung, satu tahun belakangan telah membuat kebiasaan penggunanya berubah, dengan adanya sistem kerja secara remote dan habiskan waktu lebih banyak di rumah. Transisi akselerasi ke dunia yang mengutamakan perangkat mobile membuat Samsung termotivasi untuk tingkatkan perangkat terbaiknya untuk 2021.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Series

Galaxy Unpacked - Galaxy S21

Samsung Galaxy S21 series bakal hadir dengan layar Infinity-O display, mengusung refresh rate 120Hz. Ketiga layarnya bakal terlindungi dengan proteksi Gorilla Glass Victus, meski secara resolusi sedikit turun ke full HD+ untuk Galaxy S21 dan S21 Plus. Samsung bakal hadirkan trio flagship terbarunya dalam dua opsi chipset; Snapdragon 888 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos 2100 untuk wilayah Eropa dan lainnya.

Untuk teknologi kameranya, Samsung Galaxy S21 & S21 Plus bakal miliki sensor utama 12MP, ultra-wide 12MP dan telefoto 64MP dengan 3x hybrid optical zoom. Sementara Galaxy S21 Ultra sedikit berbeda, gunakan sensor utama 108MP generasi terbaru dan dilengkapi sensor periskop, plus laser autofocus untuk membantu percepat pengambilan fokus objek. Flagship Samsung yang paling besar tersebut juga dikabarkan bakal mendukung S-Pen.

Meski begitu, pengguna harus menyimpannya secara lebih hati-hati, karena dikabarkan bila Galaxy S21 Ultra tak memiliki slot khusus untuk menyimpan stylus canggih tersebut. Dan bila tahun lalu juga dibarengi dengan peluncuran Galaxy Z Flip, hingga saat ini belum ada rumor yang menyampaikan bila Samsung juga sudah kembali siap rilis smartphone lipat baru. Kita nantikan saja pekan depan ya.

Tinggalkan komen