Cara Membuat Bot CryptoHero untuk Trading Otomatis di Tokocrypto

Jakarta, Gizmologi – Tak sedikit masyarakat yang berminat untuk investasi dan trading aset kripto, tetapi tidak memiliki waktu untuk mempelajari teknikal analisis dan fundamental. Hal ini yang mendasari Tokocrypto menggandeng CryptoHero agar bisa membantu para pengguna untuk melakukan trading secara lebih mudah.

CryptoHero adalah platform bot perdagangan aset kripto berbasis cloud yang dapat melakukan trading setiap saat di bursa kripto. Platform ini dirancang sederhana dan intuitif untuk diatur dan dioperasikan oleh pemula kripto.

Baca juga: Kembangkan Ekosistem Blokchain, Tokocrypto Luncurkan TokoLaunchpad

Menurut Afid, Trader Tokocrypto, kehadiran CryptoHero ini merupakan salah satu fitur yang dinantikan oleh Tokonauts berdasarkan survei internal yang dilakukan. Pengguna dapat mempermudah proses trading di Tokocrypto dengan menggunakan Bot.

Sebenarnya CryptoHero bisa juga dipakai oleh beberapa platform bursa kripto. Bahkan, TokoCrypto termasuk yang terakhir. Saat ini, platform bot trading kripto tersebut dipakai di Binance, Huobi, Okex, Coinbase Pro, Bittrex, Kraken, Gate.io, Bitfinex, FTX, Kucoin, Binance.us, dan Indodax.

Kelebihan CryptoHero dengan Tokocrypto

Tokocrypto CryptoHeroCryptoHero memungkinkan pengguna untuk mengotomatisasi trading langsung dari gadget pribadi, tanpa diperlukan keterampilan khusus seperti coding. User dapat menggunakan API (Application Programming Interface) untuk terhubung dengan Tokocrypto sehingga para user dapat dengan mudah merencanakan perdagangan dan investasi aset kripto. Platform bot kripto ini juga memiliki aplikasi seluler sehingga memungkinkan para user untuk mengakses bot kapan saja dan di mana saja.

Nah, kelebihan kolaborasi Tokocrypto dan CryptoHero adalah menghadirkan berbagai kemudahan. Di antaranya materi dengan Bahasa Indonesia sehingga semakin mudah untuk dioperasikan oleh user. Kemudian tersedianya pairing BIDR yang memungkinkan user memiliki hingga maksimal 20 bot untuk masing-masing pairing atau transaksi.

Dengan deposit minimal 20 ribu rupiah para trader sudah dapat mencoba menggunakan bot di aplikasi CryptoHero. Terdapat fitur premium yang memungkinkan para trader menggunakan hingga 20 bot untuk mempermudah trading aset kripto. Dibandingkan jika tidak mendaftar melalui Tokocrypto adalah 15 bot.

Langkah Menghubungkan CryptoHero Bot dengan Tokocrypto

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membuat akun hingga menggunakan CryptoHero Bot saat trading di Tokocrypto:

  • Aktifkan API Trading Tokocrypto
    Sebelum membuat akun di CryptoHero Bot, aktifkan Manajemen API. Caranya, login Tokocrypto di web browser laptop kemudian pilih menu Profil di kanan atas halaman web. Selanjutnya, pilih Manajemen API. Masukkan label baru untuk kunci API, misalnya menamakannya “CryptoHero”. Klik Buat. Kamu akan diminta dengan pemberitahuan Verifikasi Keamanan. Setelah itu, kunci API telah dibuat.
  • Selanjutnya, buka website atau aplikasi CryptoHero dan melakukan registrasi dengan memasukkan form dan verifikasi OTP. Setelah akun terverifikasi, halaman CryptoHero Bot akan muncul.
  • Untuk menghubungkan akun Tokocrypto dengan CryptoHero Bot, klik menu setting
  • Klik menu Exchange API untuk menambahkan API dan pilih Exchange Tokocrypto. Masukkan API Key dan Kunci Pribadi (API secret) yang ada pada halaman API akun Tokocrypto kamu sebelumnya, klik add exchange
  • Jika berhasil, API akun Tokocrypto akan muncul pada bagian Connected Exchanges dan berstatus Fully Operational,

Cara Membuat Bot CryptoHero 

cara bikin bot cryptoheroSetelah akun CryptoHero Bot terhubung dengan akun Tokocrypto, kamu bisa memulai membuat bot trading dengan cara dibawah ini:

  1. Kembali ke menu Bot, pada ujung kanan atas terdapat tulisan Paper, klik menu tersebut dan ubah menjadi Tokocrypto (untuk membuat bot langsung yang terkoneksi dengan akun Tokocrypto);
  2. Halaman membuat Bot akan muncul, kamu dapat mengubah nama Bot sesuai yang diinginkan;
  3. Lakukan setting Bot dengan memilih aset yang akan digunakan. Terdapat pilihan pairing stablecoin, BTC, dan ETH. Selanjutnya, pilih strategi yang diinginkan baik Long atau Short.
  4. Setelah itu, set parameter Trading. Pada bagian ini kamu bisa menentukan alokasi dana yang digunakan (base order limit), serta tipe order yang digunakan baik static maupun dynamic. Static artinya sesuai limit static yang diinginkan (paling umum digunakan), sedangkan Dynamic menggunakan persentase.
  5. Kamu juga dapat menentukan extra order, yaitu sisa alokasi dana yang akan digunakan berapa kali transaksi. Serta Trading Frequency yang artinya semakin tinggi frekuensi semakin rendah resiko dan keuntungan, semakin rendah frekuensi maka semakin tinggi resiko dan keuntungan
  6. Kemudian, set Entry Conditions. Kamu dapat menentukan indikator trigger dan dapat memilih indikator yang tersedia seperti Bollinger Band, EMA, dan sebagainya;
  7. Terakhir, set Exit Conditions, pada tahap ini kamu dapat menentukan berapa persen take profit dan menentukan stop loss yang diinginkan dengan menggunakan indikator yang tersedia seperti Bollinger Band, EMA, dan sebagainya;
  8. Setelah set 4 langkah diatas, kamu dapat menjalan backtest terlebih dahulu atau dapat langsung membuat Bot dengan klik tombol Create Bot dibawah;
  9. Setelah berhasil, Bot yang telah dibuat akan muncul pada bagian Active Bot, kamu dapat melihat detail pair yang dipilih, return, performance, status dan dapat menonktifkan bot dengan cara klik tombol hijau pada bagian Action.
Tinggalkan komen