Infinix Hot 11 & Hot 11S Tampil dengan Desain Baru, Bawa Setup Speaker Stereo

India, Gizmologi – Pada akhir pekan lalu, vendor smartphone yang juga telah meresmikan laptop Windows pertamanya di Tanah Air satu ini baru saja menghadirkan opsi produk terbarunya yang lebih terjangkau. Langsung hadirkan dua varian sekaligus, Infinix Hot 11 & Hot 11S tampil dengan penyegaran desain.

Kedua seri tersebut tentu hadir untuk gantikan dua seri sebelumnya yang juga sudah tersedia di Indonesia. Infinix Hot 10 sendiri hadir cukup menarik di penghujung tahun 2020 lalu, bawa banyak sekali fitur untuk sebuah smartphone mendekati Rp1 juta. Sementara Infinix Hot 10S jauh lebih bertenaga dan cocok untuk gaming.

Pendekatan yang sama nampaknya bakal masih diteruskan lewat dua seri yang tampil dengan pola bodi belakang unik dari Infinix. Meskipun secara sistem operasi, satu dan lain dari seri smartphone yang hadir di bawah naungan Transsion Holdings terlihat serupa, setidaknya desain fisik produk dari Infinix, itel dan TECNO Mobile masih sangat berbeda.

Baca juga: Infinix Zero X Pro Dibekali Kamera Periskop, Bisa Memotret Bulan dengan Menawan

Pada Infinix Hot 11, sudut lengkung bodi serta peletakan sensor sidik jari di belakang masih dibuat sama. Yang berbeda adalah desain modul kameranya, gunakan sensor yang diletakkan sejajar vertikal, termasuk aksen garis vertikal pada seluruh bagian belakang. Sementara itu, Infinix Hot 11S dibuat berbeda, memiliki modul layaknya seri Honor dengan pola bodi bergelombang.

Infinix Hot 11S Dibekali Layar 90Hz

Infinix Hot 11S

Sama seperti seri sebelumnya, Infinix Hot 11S hadir sebagai opsi yang lebih mewah kali ini. Cocok untuk para gamer, dimensi layarnya tergolong besar, mencapai 6,78 inci dengan resolusi full HD+. Kali ini bisa berjalan lebih mulus berkat penggunaan refresh rate 90Hz plus touch sampling rate 180Hz.

Desain kamera depannya juga lebih modern dengan punch-hole di bagian tengah, beresolusi 8MP. Sementara di belakang, Infinix Hot 11S juga telah mengikuti tren yang dibawa oleh Redmi 10 maupun vivo Y21s, alias memiliki sensor utama beresolusi 50MP. Dua sensor lainnya hanyalah depth sensor (2MP) serta AI lens yang tak disebutkan persis megapikselnya.

Jalankan chipset MediaTek Helio G88, kapasitas baterainya justru mengecil di 5,000 mAh, mendukung fast charging 18W. Dengan sistem operasi XOS 7.6 berbasis Android 11, kali ini Infinix sematkan setup speaker stereo pada Infinix Hot 11S.

Infinix Hot 11 Punya Baterai Lebih Besar

Infinix Hot 11

Jadi opsi yang lebih terjangkau, infinix Hot 11 memiliki beberapa penyederhanaan spesifikasi. Sebut saja layarnya yang ‘mengecil’ di 6,6 inci, dengan desain waterdrop notch dan tanpa refresh rate tinggi. Meski begitu, memiliki tingkat kecerahan maksimum 500 nits dan rasio kontras 1,500:1.

Tak ada peningkatan performa mengingat chipsetnya masih sama seperti tahun lalu, yaitu MediaTek Helio G70. Setup kameranya juga justru lebih sederhana lagi, karena hanya ada sensor utama 13MP dan depth sensor 2MP pada bodi belakang Infinix Hot 10, meski secara tampilan terlihat seolah ada tiga sensor.

Setidaknya masih tetap dipersenjatai dengan speaker stereo yang didukung oleh DTS Surround Sound. Sementara kapasitas baterai Infinix Hot 11 justru sedikit lebih besar di 5,200 mAh, sama-sama mendukung pengisian daya cepat 18W.

Diluncurkan secara perdana di India, Infinix Hot 11S bakal hadir lebih dulu. Sama-sama hadir dalam varian memori 4/64GB, harganya sendiri dibanderol INR10,999 (Rp2,1 jutaan). Dan untuk Hot 11 lebih murah di INR8,999 (Rp1,7 jutaan).

Tinggalkan komen