Begini Isi Kotak, Desain & Spesifikasi realme narzo 30A, Meluncur 3 Maret!

Beberapa waktu lalu, realme Indonesia sempat memberikan teaser foto dari kotak smartphone gaming terbarunya, yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Kali ini, informasi terbaru ungkapkan isi kotak serta spesifikasi realme narzo 30A, yang dikabarkan bakal menggebrak pasar smartphone daring (online).

Lewat narzo 30A, realme bakal mencoba hadirkan smartphone gaming kelas entri yang diklaim bisa memenangkan daya tarik konsumen Tanah Air, terutama segmen utamanya yaitu anak muda. Peluncurannya pun bakal dibuat berbeda dari sebelumnya. Menggunakan konsep dunia gaming 8bit yang belum pernah dilakukan oleh merek lainnya sekalipun.

Melalui sebuah rilis resmi yang diterima Gizmologi di Jakarta (24/2), realme Indonesia telah mengunggah beberapa foto kotak beserta isi dari paket penjualan realme narzo 30A. Smartphone tersebut hadir dengan tampilan yang lebih segar. Selain kotak penjualan, spesifikasi realme narzo 30A yang bakal diunggulkan juga terlihat dari sisi belakang kotak tersebut.

Baca juga:
Desain & Spesifikasi realme GT 5G Terkuak, Punya Warna Mirip Bumblebee
Review realme narzo 30A: Performa Gaming Terbaik di Kelas Sejutaan

Isi Kotak realme narzo 30A Cukup Minimalis

isi kotak realme narzo 30A

Sebelum mengintip spesifikasi realme narzo 30A, kita intip dulu isi kotak serta paket penjualan dari smartphone gaming murah satu ini. Sebelumnya, diketahui bila desain kotak narzo terbaru sudah berubah, didominasi warna biru dengan logo realme berlatar kuning di bagian atas.

Ketika dibuka, bakal ditemukan perangkat narzo 30A, serta kelengkapan lain yang tergolong sederhana. Hanya ada sebuah adapter yang mendukung 18W Quick Charge, serta kabel USB C dan pelengkap lain seperti buku panduan dan kartu garansi. Ya, tak ditemukan sebuah soft case seperti beberapa seri lain.

Hal tersebut mungkin memiliki alasan tertentu. Pasalnya, realme narzo 30A mengusung desain back cover yang cukup spesial. Meski bentuk bodi dan kamera terlihat serupa dengan realme C15, realme gunakan Diagonal Stripe Design baru yang terlihat lebih dinamis, seolah seperti gelombang.

Menurut realme, desain tersebut dapat mengingatkan pada suatu gerakan atau melambangkan kebebasan. Menunjukkan sikap dan kepribadian anak muda yang dinamis. Opsi warnanya sendiri ada dua, masing-masing berwarna cerah dan gelap.

Spesifikasi realme narzo 30A Cocok untuk Main Game

spesifikasi realme narzo 30A

Dipasarkan sebagai smartphone gaming kelas entri, lantas bagaimana dengan spesifikasi realme narzo 30A? Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G85 octa-core, di mana tanda “G” pada penamaannya menandakan kalau cip tersebut memang didesain untuk performa gaming optimal.

Selain itu, dukungan pengisian cepatnya sangat pas dipasangkan bersama kapasitas baterai ekstra besar 6,000 mAh. Untuk kemampuan fotografi, dibelakang terdapat dua kamera dengan sensor utama 13MP, dan kamera 8MP di bagian depannya. Dinilai cukup untuk mengabadikan momen sehari-hari.

Dengan desain bodi yang serupa, maka tampilan depannya juga tentu sama dengan realme C12. realme narzo 30A bakal mengusung layar 6,5 inci dengan desain mini-drop alias waterdrop notch. Belum disampaikan besaran resolusinya, namun dugaan mengacu ke resolusi HD+ layaknya seri lain di rentang harga Rp1 jutaan.

Bakal Diluncurkan 3 Maret 2021 Mendatang

launch event realme narzo 30A

Siap menggebrak pasar smartphone daring, realme narzo 30A bakal diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 3 Maret. Lewat acara bertajuk “Power Up The Game”, realme bakal menggunakan konsep live-streaming yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Menggunakan konsep 8bit gaming baru.

“Hari ini kami dengan sangat gembira mengumumkan bahwa realme akan meluncurkan realme narzo 30A,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia. “Kami memposisikan smartphone ini sebagai smartphone gaming entry-level, dan siap menjadi The Most Powerful Entry-Level Gaming Smartphone di tahun 2021.”

Tinggalkan komen