Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Cocok untuk Streaming, Samsung Galaxy M20 Andalkan Baterai 5000 mAh

Dengan baterai 5000 mAh, Samsung Galaxy M20 diklaim mampu bertahan hingga 28 jam waktu bicara.

Demi memenuhi aspirasi generasi masa kini, Samsung Galaxy M20 meluncur dengan keawetan daya baterai dan tampilan Infinity-V terbaik di kelasnya. Berbagai teknologi canggih pun disematkan pada smartphone ini. Spesifikasi Samsung Galaxy M20 pun memakai prosesor berkinerja tinggi sampai dual camera dengan lensa ultra-lebar. Berbagai fitur kekinian tersebut dibekali demi menyajikan pengalaman pengguna yang terbaik.

“Seri Samsung Galaxy M pertama di Indonesia ditujukan bagi generasi masa kini yang ingin terus berbagi aktivitas keseharian menarik mereka. Dengan peluncuran ini, kami terus membangun portofolio kuat di kategori smartphone dan menyediakan beragam pilihan bagi konsumen,” ucap Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.

Daya Tahan Baterai

Saat menonton konten streaming terus menerus atau pun melakukan kegiatan dengan smartphone ini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Spesifikasi Samsung Galaxy M20 memiliki kapasitas daya baterai yang cukup lapang, yaitu 5000 mAh. Pengisian daya pun tiga kali lebih cepat dibandingkan pengisian normal, karena didukung teknologi fast charging type-C layaknya smartphone premium Samsung.

Daya tahan baterai menjadi fitur yang paling diunggulkan. Tak heran jika promosinya pun mengusung kampanye #SobatAntiLowbatt dimana dengan baterai 5000 mAh, diklaim mampu bertahan hingga 28 jam waktu bicara.

Layar

Samsung Galaxy M10 pun turut hadir mengiringi peluncuran Galaxy M20 dengan sedikit perbedaan pada ukuran dan resolusi layar. Spesifikasi Samsung Galaxy M20 memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD, sementara M10 ukuran layarnya 6,2 inci dengan resolusi HD.

Baik Galaxy M20 dan M10 memiliki layar Infinity V dan sertifikasi Widevine L1 yang memastikan pengalaman menonton memukau. Pengguna bisa menonton konten HD secara streaming tanpa batas memakai aplikasi populer.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Note9: Smartphone yang Maksimal di Segala Lini

Kamera

Spesifikasi Samsung Galaxy M20 mengusung kamera 13MP + 5MP
Related Posts
1 daripada 217

Dari segi fotografi, kedua seri M dibekali dual camera yang canggih di bagian belakang. Kamera belakang utama tersebut memiliki resolusi 13MP dengan aperture lensa F/1.9. Lensa low-aperture memungkinkan untuk memperoleh hasil foto yang tajam dan jernih walah dalam pencahayaan rendah.

Sementara kamera belakang kedua memiliki lensa ultra-lebar dengan resolusi 5MP. Lensa ultra-lebar memudahkan memotret dengan bidang foto yang lebih luas, cocok untuk dipakai memotret grup foto, lanskap, perkotaan dan lain-lain. Begitu banyak hal dapat diabadikan dengan mudah dalam satu frame.

Foto portrait terbaik dapat dihasilkan dari pengaturan dual camera di bagian belakang ini. Fitur dual camera tersebut sangat cocok bagi generasi masa kini yang gemar berfoto dan merekam video.

Prosesor dan Memori

Prosesor yang dipakai pada Galaxy M20 adalah Exynos 7904 delapan inti besutan Samsung. Keistimewaan prosesor ini adalah kecepatan jaringan yang tinggi, kelancaran multitasking dan hemat daya, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna. Sementara itu prosesor pada Galaxy M10 adalah Exynos 7870 delapan inti.

Kinerja prosesor Galaxy M20 didukung oleh RAM berkapasitas 3GB dan media penyimpanan berkapasitas 32GB. Bila ingin menambah kapasitas ruang penyimpanan, bisa memakai memori eksternal sampai 512GB.

Keamana

Kedua Seri Galaxy M ini dibekali fitur keamanan Face Lock. Pada Galaxy M20 dilengkapi juga dengan sensor sidik jari untuk tambahan pengamanan. Tersedia juga Samsung Experience versi 9.5 UX pada kedua seri Galaxy M, sehingga mengoptimalkan pengalaman pengguna yang lancar tanpa hambatan.
Baca juga: Samsung Galaxy S10 Bakalan Sekencang Ini?

Harga Samsung Galaxy M20

Harga yang dibandrol pada Galaxy M20 ini adalah Rp2,799 juta dengan pilihan warna Charcoal Black dan Ocean Blue. Penjualan smartphone istimewa dari samsung ini dimulai tanggal 14 Februari 2019 di Blibli.com, JD.id dan Lazada.co.id. Tersedia penawaran spesial sampai tanggal 21 Februari 2019 lho.

Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Spesifikasi Samsung Galaxy M20