Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Siapkan Smartphone Seri A Terbaru, Rilis Global Pertama di Indonesia

0 4.216

Sepanjang kuartal pertama tahun 2021 ini, OPPO telah meresmikan segelintir perangkat mulai dari lini flagship, hingga mid-range yang hadir dalam seri Reno5. Di Indonesia sendiri, yang belum diperbarui adalah seri A. Kabar baiknya, konsumen yang ingin melakukan upgrade tak memerlukan waktu lebih lama lagi.

Pasalnya, saat meresmikan harga OPPO Reno5 F serta mengumumkan kehadiran OPPO Band pada 24 Maret lalu, OPPO Indonesia telah memberikan sebuah teaser bila bakal ada peluncuran perangkat baru di lini seri A. Menariknya, smartphone baru OPPO tersebut bakal diluncurkan pertama di Indonesia, sebelum negara-negara lainnya secara global.

Pada akhir tahun 2020 lalu, OPPO telah hadirkan seri terjangkau OPPO A15 yang menurut kami hadir sebagai salah satu smartphone murah paling stylish, mengusung desain tipis nan ringan. Setelah rilis versi penyegaran lewat OPPO A15s, belum ada lagi seri terbaru yang tepat untuk mengisi segmen harga Rp2 – 3 jutaan, yang umumnya ramai peminat.

Baca juga: OPPO Find X3 Gunakan Snapdragon 870, Harga Jauh Lebih Murah

Sudah Kantongi Sertifikasi TKDN Sejak Februari 2021

OPPO A Series - P3DN

Ketika membocorkan terkait perangkat terbarunya, OPPO juga mengatakan bila perangkat tersebut bakal jadi wajah baru untuk lini seri A di Indonesia sepanjang 2021. Dengan begitu, aman disimpulkan kalau desainnya bakal dibuat berbeda. Tak bakal lama, pasalnya sudah ada sertifikasi sebuah smartphone baru di situs P3DN yang memang belum diresmikan.

Memiliki kode perangkat OPPO CPH2239, seri tersebut sejatinya telah mendapatkan sertifikat TDKN Kemenperin sejak 19 Februari 2021 lalu. Telah mengantongi nilai TKDN sebesar 31,10%, alias sudah cukup untuk dipasarkan di Tanah Air dengan jaringan 4G.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila perangkat tersebut bajal membawa sebuah perubahan pada lini seri A di 2021. “Perangkat ini merupakan perwujudan komitmen kami terutama untuk menyajikan teknologi, fitur dan perangkat keras yang biasanya hadir pada kelas menengah atas, untuk dapat hadir pada perangkat ini.”

Bakal Dijual di Rentang Harga Rp2 Jutaan

OPPO A series 2021

Aryo juga menambahkan bocoran kisaran harga untuk smartphone terbarunya tersebut. Ia mengatakan, perangkat terbaru di seri A tersebut bakal dijual dengan banderol Rp2 jutaan di Indonesia.

Di tahun lalu, OPPO sendiri telah meluncurkan sejumlah seri dengan spesifikasi menarik. Di rentang harga Rp2 jutaan, ada OPPO A33 dan OPPO A53. Tak hanya mengusung layar punch-hole, keduanya juga sudah gunakan panel dengan refresh rate 90Hz. Membuat konten yang ditampilkan di layar terlihat lebih halus pergerakannya.

Informasi dari OPPO sendiri menyebutkan bila seri A memang dianggap sebagai tulang punggung penjualan di Indonesia. Tak kurang dari 50% lini seri A menyumbang angka penjualan OPPO dari tahun ke tahun. Di luar sendiri, yang sudah hadir hanyalah OPPO A94, yang sejatinya Reno5 F dengan penamaan berbeda.

Tinggalkan komen